Share

Penyebab Taeyeon Mundur dari Kolaborasi dengan Wiz Khalifa

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 03 205 1557963 penyebab-taeyeon-mundur-dari-kolaborasi-dengan-wiz-khalifa-FFXCQw0e28.png Taeyeon Berikan Penjelasan soal Mundur dari Kolaborasi dengan Wiz Khalifa. (Foto: Allkpop)

HONG KONG - Fans dibuat gerah dan bertanya-tanya mengapa duet Wiz Khalifa dan Taeyeon di MAMA 2016 batal karena leader SNSD tersebut mundur di saat terakhir. Netizen pun ramai berspekulasi soal alasan Taeyeon yang gagal berkolaborasi dengan rapper Hollywood tersebut. 

Menjawab pertanyaan fans, Taeyeon akhirnya angkat suara. Lewat Instastory, mantan kekasih Baekhyun ini menjelaskan adanya alasan teknis yang membuatnya memutuskan untuk mundur dari kolaborasi dengan Wiz. 

"Banyak orang penasaran tentang penampilan kemarin, jadi aku akan menjelaskannya (jika aku kalian, aku juga akan penasaran). Kemarin, aku juga menunggu-nunggu penampilan itu setelah bertemu Wiz Khalifa dan berlatih. Tapi saat siaran, kudengar file audio yang seharusnya kami pakai ada masalah," tulis Taeyeon seperti dilansir Allkpop, Sabtu (3/11/2016). 

Ia melanjutkan, "Itulah mengapa kami tak bisa melakukan soundcheck yang benar dan sayangnya tak bisa tampil bersama. Aku sangat kecewa.” 

"Untuk menyanyi di panggung kau membutuhkan background audio track, tapi alih-alih MR, hanya AR yang disediakan. Sebagai seseorang yang harus menyanyi secara live, aku sedikit terkejut. Tapi ini adalah jalan yang tepat untuk memberikan makna yang lebih dalam penampilan dan kolaborasi. Jujur, tak banyak kesempatan seperti ini." 

Lebih jauh, pelantun 11:11 ini mengatakan sempat ingin mengakali masalah teknis ini dengan menyanyi lebih keras dari AR yang disediakan. Tapi, adanya masalah pada audio mereka membuat Taeyeon memilih mundur. Apalagi sehari sebelumnya ia juga gagal latihan dengan Wiz dengan alasan yang sama.

"Kuharap tak akan ada lagi kesalahpahaman antara semuanya. Pasti ada banyak dari kalian yang sudah mendengar soal penampilan itu dan menunggunya. Jadi, aku akan menyapa kalian dengan penampilan yang jauh lebih baik lain kali. Terima kasih telah mendukungku dan memberiku energi kemarin," pungkas Taeyeon. 

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Taeyeon dan Wiz seharusnya menyanyikan lagu See You Again di MAMA 2016 semalam. Tapi pada akhirnya, hanya Wiz tampil seorang diri ditemani dengan latar suara Charlie Puth yang merupakan rekan duet aslinya di soundtrack film Fast Furious.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini