Image

Ustadz Wijayanto Apresiasi Peserta Aksi Damai 212

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 17:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 02 33 1557439 ustadz-wijayanto-apresiasi-peserta-aksi-damai-212-A1Vmi6RAI5.jpg Ustadz Wijayanto (Foto: Facebook)

JAKARTA - Ustadz Wijayanto mengaku sangat mengapresiasi peserta aksi damai 212. Pasalnya, para peserta aksi damai yang berasal dari beberapa kota di Indonesia nekat datang karena dorongan hati nurani, dan bukan karena adanya bayaran.

Ia pun menyatakan bahwa hati para peserta aksi damai ini cukup tergerak untuk sama-sama menuntaskan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur non aktif, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok. Salah satunya adalah ikut menyumbang harta mereka untuk para saudara-saudara yang jauh-jauh datang dari luar kota.

"Kita tetap apresiasi untuk umat karena digerakan oleh hati nurani tanpa ada bayaran. Tidak mungkin kalau karena bayaran orang mau bertindak seperti ini. Apalagi seperti saya, buat apa seperti ini, mending syuting," ungkap Ustadz Wijayanto yang ditemui di kawasan Monumen Nasional, Jumat (2/12/2016).

"Tapi di sini kita dapat bahwa ini adalah gerakan hati. Di sini kita nyumbang harta, saya juga nyumbang angkutan, artinya ini satu apresiasi," sambungnya.

Tidak hanya sekedar adanya dorongan hati nurani, kehadiran para peserta aksi damai 212 juga didasari oleh niat yang lurus. Jutaan orang bahkan hadir dalam aksi damai yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas) dengan satu niat, yakni menegakkan hukum dan NKRI.

"Kita juga luruskan niat. Niat di sini bukan untuk menggoyang NKRI. Justru NKRI kita tegakkan dan hukum juga ditegakkan. Ingat, jihad yang paling besar, perjuangan yang paling besar bagi seorang mukmin adalah menegakkan nilai-nilai kebenaran, kebaikan dan keindahan di dalam satu pemerintahan," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini