nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Bertrand Antolin Tetap Sambut Hangat Aksi Super Damai 212

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016 20:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 02 33 1557642 foto-bertrand-antolin-tetap-sambut-hangat-aksi-super-damai-212-HnljgXwoZq.jpg Bertrand Antolin (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aksi 212 tidak hanya disambut oleh masyarakat Muslim, namun juga masyarakat non-Muslim. Contoh saja Bertrand Antolin. Meski bukan agamanya, Bertrand mengaku bangga atas solidaritas umat Muslim dalam aksi super damai 212.

Bertrand membuka pesannya melalui repost sebuah foto viral di Instagram, Jumat (02/12/2016). Foto viral Monas tersebut ditemani dengan pesan yang panjang dari Bertrand.

Bertrand membuka salamnya dengan mengutarakan ketakjubannya atas masyarakat Muslim yang mengikuti aksi 212 karena bersedia melaksanakan ibadah salat Jumat meskipun diguyur hujan. Menurut Bertrand, persitiwa tersebut merupakan sebuah pemandangan yang indah.

"Untuk semua teman dan keluarga Muslim-ku semoga Jumat ini Barokah... Sebuah pemandangan yang hebat sekali melihat kalian berdoa bersama meskipun hujan. Sangat indah dilihat," ucap Bertrand dalam bahasa Inggris.

Selain itu, Bertrand juga menyambut dengan hangat masyarakat luar Jakarta yang ikut dalam aksi 212. Melihat masyarakat Muslim yang sangat banyak berkumpul untuk sebuah tujuan, menurut Bertrand, hanya bisa terjadi di Indonesia. Memang, aksi 212 didatangi masyarakat dari berbagai kalangan, latar, dan mata pencaharian.

"Bagi yg dari luar kota Welcome to Jakarta. Bangga saya melihat sebanyak ini orang datang untuk berDoa. Tidak ada negara di dunia yg seperti Bangsa Indonesia yg bisa berkumpul untuk berDoa seperti ini. Kita sebuah negara yang beragama yang mencintai dan menghormati semua," lanjut Bertrand.

Tidak hanya takjub dan senang melihat kebersamaan yang erat antara kaum Muslim, Bertrand tidak menghentikan ucapannya dengan pujian namun dengan sebuah doa agar setiap orang dapat pulang dengan selamat.

"I pray for each of your safe return back home. May this day and always we are all blessed," tutup Bertrand.

Kontan, ucapan Bertrand ini mendapat pujian dari berbagai netizen. Ketika berita ini diturunkan, foto Bertrand tersebut telah memperoleh lebih dari 6.000 likes, dengan komentar yang memuji Bertrand. Menurut netizen, ucapan hangat dari kaum non-Muslim ini langka.

"Contoh toleransi non muslim yang baik, toleran dan mendoakan kebaikan juga.. kami doakan semoga bro @bertrand1407 selalu diberikan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT, amin," ucap @abbeiabbey.

"Makasih koko udah berpartisipasi, jarang2 yg non kaya koko islam cinta damai ko," ucap @nur6596.

A photo posted by Bertrand Antolin (@bertrand1407) on


(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini