Studio Produksi Film Transformers Dituntut Rp3,9 M oleh Pengelola Taman di Cina

Agregasi Antara, Jurnalis · Minggu 30 Oktober 2016 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 30 206 1528152 studio-produksi-film-transformers-dituntut-rp3-9-m-oleh-pengelola-taman-di-cina-gdIMPI8P7G.jpg Transformers (Foto: Antara)

BEIJING – Pengadilan Chongqing memerintahkan Paramount Pictures yang memproduksi film Transformers dan mitranya di Beijing untuk membayar kompensasi kepada pengelola taman di Cina.

Pengelola taman mengajukan gugatan pada 2014 dan mengklaim bahwa kontrak dengan Paramount telah dilanggar sehingga mereka menuntut kompensasi sebesar Rp3,91 miliar.

Sejumlah adegan mengambil latar tempat di ngarai dan gua yang membentai di Wulong Scenic Area, dan pihak pengelola taman mengklaim telah mencapai kesepakatan sponsor agar logo taman disertakan di film Transformers: Age of Extinction.

Studio Hollwood yang memproduksi film Transformers  diperintahkan membayar kompensasi sebesar 300.000 dolar AS (setara Rp3,91 miliar) kepada pihak pengelola taman Cina karena logo taman tersebut tidak disertakan di dalam film, menurut laporan kantor berita Xinhua, Kamis 27 Oktober 2016.

Berbagai perusahaan mulai dari produsen susu hingga bank berebut menjadi sponsor dan Transformers: Age of Extinction merupakan film dengan pendapatan tertinggi di negeri tirai bambu.

Seperti dilansir AFP, pihak Paramount Pictures dan mitranya 1905 Internet Technology tidak dapat dihubungi untuk dimintai keterangan,  Film Transformers: Age of Extinction merupakan film keempat dari serial Transformers garapan sutradara Michael Bay. Film kelima akan dirilis tahun depan.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini