Image

Lagu Uptown Funk Raih Sertifikat Daimond

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 19:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 19 205 1519250 lagu-uptown-funk-raih-sertifikat-daimond-DF65O1FJPb.jpg Uptown Funk (Foto: YouTube)

LOS ANGELES – Lagu hits Uptown Funk raih pencapaian baru di dunia musik Hollywood. Sejak penciptaannya di tahun 2014, lagu ini memang masih erat di telinga para penikmat musik.

Kini, lagu tersebut meraih sertifikasi Diamond di atas Platinum menurut Recording Industry Association of America (RIAA) – lembaga sertifikasi resmi di Amerika Serikat, menandakan jumlah penjualan yang melebihi 10 juta buah di media fisik dan digital.

Uptown Funk menjadi lagu ke-12 yang masuk dalam penghargaan Diamond tahun ini setelah beberapa lagu terkenal seperti Thriller karya Michael Jackson, 25 dan 21 karya Adele, dan Call Me Maybe dari Carly Rae Jepsen.

Dilansir dari Billboard, Uptown Funk memuncaki tangga lagu mereka selama 14 pekan berturut-turut, membuatnya lagu dengan durasi terlama kedua di puncak selama sejarah tangga lagu tersebut. Uptown Funk juga merupakan lagu best-selling tahun 2015 dan memenangkan Record of the Year pada penghargaan Grammy 2016. Selain Diamond di AS, Kanada, dan Prancis, Uptown Funk juga telah mencapai multi-platinum di Australia, Belgia, Denmark, Italia, Meksiko dan Inggris.

Meski begitu, rupanya kabar ini belum disebarkan oleh artis lagu tersebut, yaitu Mark Ronson dan Bruno Mars. Belum ada kabar yang sampai dari akun media sosial kedua musisi tersebut. Kini, Bruno sedang sibuk mempromosikan karya terbarunya yang berjudul 24K Magic dan Mark sedang berkontribusi untuk album terbaru Lady Gaga, Joanne.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini