Riri Riza & Mira Lesmana Garap Film Dokumenter Maestro dan Tokoh Indonesia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2016 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 04 206 1454828 riri-riza-mira-lesmana-garap-film-dokumenter-maestro-dan-tokoh-indonesia-ndQAh8J9qQ.jpg Riri Riza (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Sutradara kondang, Riri Riza dan Mira Lesmana, kembali bekerja sama dalam menggarap sebuah film dokumenter untuk memperingati Hut ke-55, PT Pembangunan Jaya. Film berjudul Maestro dan Tokoh Indonesia tersebut, rencananya akan tayang dalam format digital dalam durasi waktu 45 menit pada September 2016..

Film Maestro dan Tokoh Indonesia sendiri akan mengangkat cerita tentang tokoh maestro di Indonesia, salah satunya adalah Chairil Anwar dan Soejoe Wiryoatmadja. Aktor Nicholas Saputra juga dikabarkan telah didapuk sebagai salah satu pemain dalam film ini.

"Ada beberapa nama (selain Nicholas Saputra), tapi karena dua yang pertama kebetulan dari tim kurasi dan kami memilih sosok arsitek dan sastrawan. Maka kita mencari yang berkaitan dengan dua hal ini. Dan itu ada di Nicholas. Dia seorang arsitek dan dia dekat dengan puisi, sebagai Rangga. Orang yang bercerita harus kredibel," ungkat Mira Lesmana yang ditemui di Bebek Bangil, The Ubud Building, Jakarta Pusat.

Dalam membuat sebuah film, tentunya banyak tantangan dan kesulitan yang harus dihadapi. Bahkan Riri Riza dan Mira Lesmana telah menyelipkan hal-hal menarik dalam film dokumenter ini, agar penonton tak lantas bosan dengan format film dokumenter ini.

"Kalau disebut kesulitan mungkin bagaimana membuat menarik. Supaya kita bergairah membuatnya sehingga penonton tertarik menontonnya," ujar Riri Riza.

"(Film ini) Bentuknya bukan feature dokumenter, yang bisa panjang sampai dua jam. Memang kami buat untuk 15 menit, sebagai awalan untuk berkenalan dengan tokoh yang dikenalkan. Dan ada Nicholas Saputra yang menceritakan tentang tokoh-tokoh Indonesia," sambung Mira.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini