nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Kepergian Ibunda, Adi Bing Slamet Kumandangkan Iqomah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2016 15:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 29 33 1450102 lepas-kepergian-ibunda-adi-bing-slamet-kumandangkan-iqomah-yg87ldOmwY.jpg Adi Bing Slamet (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Tangis haru mewarnai pemakaman ibunda Adi Bing Slamet, Ratna Komala Fury. Ratna diketahui wafat pada usia 77 tahun pada Kamis, 28 Juli 2016 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, akibat penyakit darah tinggi yang ia derita.

Jenazah Ratna diketahui tiba di pemakaman umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Juli 2016, sekitar pukul 08.00 WIB, dan diantar oleh ratusan pelayat. Sebagai anak, Adi Bing Slamet terlihat turun ke liang lahat dan mengumandangkan iqomah untuk melepas kepergian sang ibunda. Tangis Adi pun terlihat pecah saat ia mengumandangkan iqomah.

"Tadi sempat iqomahin mama di liang lahat, yang jelas harus ikhlas. Kita sadar semua akan kembali, akan berpulang, akan mati," ujar Adi usai pemakaman sang ibunda.

Dalam kesempatan tersebut, Adi juga mengungkapkan beberapa pesan kepada orang yang masih memiliki orangtua.

"Kita sebagai anak harus sholeh, itu aja. Pesen saya, yang masih punya orangtua, disayang aja orangtuanya. Enggak usah pakai modal, buat perilaku kalian tuh bahagiain orangtua," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini