nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vienna Daftarkan Lagu Daerah Palembang Dek Sangke ke Ajang AMI Award 2016

Edi Hidayat, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2016 05:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 24 205 1423925 vienna-daftarkan-lagu-daerah-palembang-dek-sangke-ke-ajang-ami-award-2016-ByAmDVfIKk.jpg Vienna Fridiana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dwiki Darmawan selaku Ketua Umum AMI Awards periode 2016-2020 yang menggantikan Tantowi Yahya, mengajak seluruh musisi Tanah Air untuk segera mendaftarkan karya mereka ke rumah AMI Awards ke-19.

Ajakan tersebut disambut musisi Tanah Air lainnya seperti Vienna Fridiana yang langsung tertarik untuk ikut mendaftarkan diri sebagai peserta AMI Awards 2016 kategori Lagu Daerah. Penyanyi cantik sekaligus pebisnis yang bergerak di bidang property, dekorasi dan gallery budaya Indonesia itu semakin memantapkan langkahnya dengan mengeluarkan album lagu daerah Sumatera Selatan, bertajuk 'Dek Sangke'.

"Aku ikut mendaftarkan sebagai peserta AMI Awards kategori Lagu Daerah, maksudnya adalah agar lagu daerah khususnya lagu daerah Sumatera Selatan mendapatkan support dari masyarakat Indonesia khususnya masyarakat wong kito galo," ujar Vienna saat ditemui di acara gathering pengurus baru AMI Awards 2016, di Hardrock Cafe, Jakarta Selatan.

Diketahui lagu 'Dek Sangke' merupakan lagu daerah Sumatera Selatan yang diciptakan oleh Samsudin Sholeh dan di arrangement kembali oleh salah satu personil 3 Composer, Tengku Syafick, dengan mengusung genre musik pop urban / pop tradisional modern.

"Sudah waktunya bagi aku untuk bangga mengangkat dan melestarikan budaya tanah kelahiran aku, Palembang, Sumatera Selatan," tandas pencipta lagu Cinta Indonesia itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini