Renny Djajoesman Kenang Hijrah dari 'Dunia Hitam'

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2016 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 14 205 1414743 renny-djajoesman-kenang-hijrah-dari-dunia-hitam-xOeHqGle8l.jpg Renny Djajoesman (Foto: Lola/Okezone)

JAKARTA - Renny Djajoesman menceritakan saat dirinya 'hijrah' pertama kali meninggalkan dunia hitam yang dijalaninya selama bertahun-tahun. Tahun 2014 adalah awal Renny kembali ke jalan yang benar.

Lady rocker kawakan ini menganggap jika tahun 2014 terjadinya gejolak yang begitu kuat dalam jiwanya. Renny pertama kali diajak hijrah oleh cucu tercintanya. Saat itu Renny diminta untuk menjalankan ibadah salat.

"2014 terjadi revolusi jiwa pada waktu itu manopouss dalam hidup saya terjadi gejolak luar biasa dalam kekalutan saya seperti orang sakau, parno, saya dibawa cucu saya untuk mencari sajadah dan mukena," ungkap Renny saat ditemui di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 13 Juni 2016.

Dengan perjalanannya itu, Renny berharap agar sepenuhnya meninggalkan dunia hitam yang sempat menjerumuskan dirinya. Wanita kelahiran Semarang ini menceritakan kenalakan dirinya aktif pada dunia malam.

"Dulu memang dunia saya jahiliyah gelap lebih hitam dari arang. Dan semuanya itu di tahun 2014 Insya Allah sudah saya tinggalkan saya sudah tak lagi kenal alkohol rokok disko yang dulu pergi Kamis pulang Senin," ucapnya.

Dan kini, Renny mencoba untuk rutin menjalani ibadah dan membaca surat ayat suci Alquran. Dengan begitu ia berharap agar terus berjalan pada jalan yang kini tak lagi gelap.

"Saya tidak menenal judi apa. Yang saya raih saya ingin membaca surat sebanyak-banyaknya cucu saya mengajari saya baca surat-surat. Insya Allah saya istiqomah saya meninggalkan yang gelap. Siapa yang mau hidup gelap terus saya ingin terang dan saya minta doa," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini