Hedi Yunus Garap Lagu Lama Jadi Mini Album

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2016 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 14 205 1414656 hedi-yunus-garap-lagu-lama-jadi-mini-album-F6aHwGs3bk.jpg Hedi Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hedi Yunus turut meramaikan musik religi di bulan Ramadhan ini. Meskipun ini bukan kali pertama baginya, namun Hedi merasa puas bisa menggarap mini album religi untuk tahun ini.

Penggarapan album yang diberi tajuk "Shalat" ini memang terbilang singkat. Hedi pun mengaku tak yakin sebelumnya untuk perilisan album ini bisa tepat waktu.

"Proses pembuatan mini album ini boleh dibilang serba cepat. Album ini dipersiapkan dua bulan sebelum puasa. Awalnya memang ragu-ragu. Niatnya rilis single 'Shalat' aja, tapi kayanya lucu nih kalau mini album,"  ujar Hedi saat peluncuran mini album Shalat di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin 13 Juni 2016.

Wajar jika penggarapannya singkat, mini album ini memang berisi lima buah lagi yang tak lagi baru. Diantaranya ada lagu berjudul Shalat, Istighfar, Shalawat Badat, Doa, dan Raihlah Kemenangan.

Namun Hedi cukup berupaya agar lagu-lagu garapannya itu bisa sempurna seperti yang dia inginkan. Bahkan butuh perjuangan panjang bagi Hedi saat menggarap salah satu dari single daur ulangnya, Yakni Raihlah Kemenangan.

"Salah satu keinginan saya dari dulu, pengin nyanyi Raihlah Kemenangan dari album Elfa Secioria. Saya telepon Teh Vera, istri almarhum Elfa. Saya bergerak sendiri untuk minta izin lagu. Proses yang agak lama sms-an sama Teh Vera. Satu minggu kemudian deal," papar Hedi menceritakan.

Mini album Shalat ini digarap dan dipasarkan secara independen oleh Hedi. Penyanyi yang juga bagian dari grup musik Kahitna itu hanya mencetak 1000 keping CD dan dijual di website pribadinya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini