Image

Chiki Fawzi Ungkap Proses Pembuatan Lagunya yang Unik

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016, 07:18 WIB
https img o.okeinfo.net content 2016 05 05 205 1380875 chiki fawzi ungkap proses pembuatan lagunya yang unik b8NPWAz7d5.jpg Chiki Fawzi (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Berbekal kemampuan berilustrasi dan berprofesi sebagai ilustrator membuat Chiki Fawzi tak main-main mengemas album perdananya yang bertajuk "Dimulai Dari Mimpi". Animator serial kartun asal Malaysia Upin & Ipin tersebut menyajikannya dalam bentuk ilustrated album sebagai salah satu proses kreatif yang berbeda.

"Album ini bentuknya ilustrasi. Jadi setiap lagu itu aku bikin ilustrasinya ada di buklet depannya. Karena aku mau kasih tahu ke orang kalau proses kreatif orang itu berbeda," ujarnya saat dijumpai di kawasan Jakarta Pusat pada 4 Mei 2016.

Keunikan lainnya terlihat dari proses kreatif yang ia lakukan. Jika kebanyakan musisi membuat lagu hanya bermodal nada atau melodi, berbeda dengan putri musisi Ikang Fawzi itu. Berbekal bakat menggambar, ia membuat lagu lewat gambar.

"Kalau aku nemu melodi aku tuang ke gambar baru itu akan keluar dalam bentuk lirik. Jadi justru lirik itu belakangan," tambahnya.

Hal itu terbukti jika dilihat dari album fisik Chika yang penuh warna dan gambar animasi. Bahkan, dalam setiap halaman dan lirik lagu yang terlampir menggambarkan isi dan suasana lagu tersebut.

Di samping itu, bakat menggambar atau mural dan pekerjaan sebagai animator harus ditunda lebih dulu oleh Chiki Fawzi. Saat ini, ia tengah memprioritaskan album debutnya ketimbang kesenangan lainnya.

"Aku mau fokus di album dulu. Mural dan segala macemnya di pending dulu," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini