Mandala Bangun Rumah Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 18 April 2016 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 18 33 1365737 mandala-bangun-rumah-gratis-untuk-masyarakat-kurang-mampu-Q7VnJdyv08.jpg Mandala Shoji (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Nama Mandala Abadi Shoji cukup dikenal saat membawakan sebuah program sosial yang memberikan rumah secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Lewat acara tersebut, Mandala mengaku sangat prihatin dengan keadaan masyarakat Indonesia saat ini. Dimana hampir 30 persen diantaranya tidak memiliki tempat tinggal.

Menurutnya hingga saat ini program satu juta rumah yang diusung pemerintah belum sampai ketangan masyarakat. Sedikitnya baru 300 ribu, dari satu juta rumah yang harus didirikan guna mensukseskan program tersebut.

"Aku punya program sosial. Waktu aku terjun dalam suatu tayangan, aku juga ikut survei dan riset. Hampir 30 persen, banyak masyarakat Indonesia yang enggak punya rumah. Jadi program satu juta rumah ini masih belum nyampe ke masyarakat," ujar Mandala yang ditemui Legenda Wisata Cibubur, Jakarta Timur, belum lama ini.

"Tahun ini juga belum sampai satu juta rumah yang dibangun, baru tiga ratus ribu. Jadi program pemerintah masih belum maksimal hingga saat ini," tambahnya.

Berdasarkan hal tersebutlah, Mandala ingin mencoba membantu pemerintah untuk mendirikan rumah murah. Program tersebut tentunya dibuat untuk masyarakat.

"Pemerintah kalau enggak dibantu developer, ya enggak jalan," tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini