nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BJ Habibie Akan Jadi Pengisi Suara di Serial Animasi Adit Sopo Jarwo

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 01 April 2016 17:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 01 33 1351544 bj-habibie-akan-jadi-pengisi-suara-di-serial-animasi-adit-sopo-jarwo-sPGaRk17sV.jpg BJ Habibie sedang mengisi suara (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Serial animasi Adit Sopo Jarwo dikenal sering menampilkan sosok populer dan inspiratif tanah air di episode-episode mereka. Setelah pernah menggaet Cherrybelle hingga Armand Maulana, animasi produksi MD Entertainment itu akan menayangkan episode dengan sosok BJ Habibie sebagai bintang tamunya.

Tak hanya sosoknya akan dibuat dalam versi animasi, presiden RI ke-3 itu juga akan mengisi suara karakternya sendiri. MD berharap kemunculan sosok Habibie akan bisa memberi inspirasi bagi anak-anak Indonesia.

"Adit Sopo Jarwo kan animasi yang cukup besar. Pak Habibie adalah panutan kita, ikon kita. Jika tokoh beliau dianimasikan, itu bisa mempengaruhi anak-anak," ujar Manoj Punjabi saat konferensi pers di MD Place, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2016).

Habibie sendiri bersedia terlibat dalam penggarapan Adit Sopo Jarwo karena merasa kemunculannya akan memberikan dampak baik bagi masa depan generasi muda Indonesia.

"Karena saya yakin itikad dia (Manoj Punjabi dan MD Entertainment) baik, memikirkan masa depan, anak cucu. Kalau saya bilang oke, ya (memang) oke. Enggak mau, ya enggak mau. Itu Habibie," tutur Habibie.

Sedikit bocoran dari Manoj, nanti Habibie akan menjadi sosoknya sendiri yang berkunjung ke kampung Adit. Di sana, pemilik nama asli Bacharuddin Jusuf Habibie ini akan bercerita pengalaman hidupnya hingga bagaimana bisa membuat pesawat.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini