nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantowi Yahya Ajak para Artis Nyaleg

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2016 18:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 16 33 1337711 tantowi-yahya-ajak-para-artis-nyaleg-ecMLluWt0X.jpg Tantowi Yahya. (Foto: Aris/Okezone)

JAKARTA - Sebagai seorang artis yang telah berkecimpung cukup lama di dunia politik, Tantowi Yahya mengajak para pelaku industri hiburan untuk nyaleg atau mencalonkan diri menjadi anggota badan legislatif. Menurutnya, dengan menjadi legislator, para artis film dan musik bisa berperan lebih efektif dalam memerangi pembajakan.

Ajakan tersebut diutarakan Tantowi dalam acara "Perlukah Artis atau Seniman Berpolitik?" yang berlangsung di Crowne Royale Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (16/03/2016). Menurutnya, para artis harus terlibat sebagai pembuat kebijakan guna memerangi pembajakan yang dinilai telah melemahkan industri musik dan perfilman di Indonesia.

"Industri musik dan film itu kan hancur lebur jika dikaitkan dengan royalti. Harusnya artis musik dan film itu banyak yang maju dan terpilih dalam Pemilu. Dan setelah terpilih nanti, ya jangan hanya numpang tenar, tapi harus benar-benar memperjuangkan suara para musisi dalam melawan pembajakan,” papar Tantowi.

Bagi Tantowi, berkarier dalam dunia politik juga merupakan sebuah tantangan besar bagi seorang artis. Tantangan yang dimaksud oleh politisi 57 tahun itu adalah tantangan untuk menghadapi cibiran dari masyarakat dan dari kalangan politisi sendiri terhadap seniman yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

"Seniman yang berpolitik selalu dicibir, karena dunia hiburan itu stigmanya kumpulan orang-orang yang tidak serius, yang hura-hura, yang cekikak-cekikik. Merupakan sebuah tantangan yang besar bagi kalangan artis untuk bisa berkarya di sini," ujar Tantowi.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini