nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Academy Awards Minta Maaf kepada Aktor Asia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2016 14:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 16 206 1337441 academy-awards-minta-maaf-kepada-aktor-asia-ONrykGBt6Y.jpg Chris Rock diprotes karena leluconnya di panggung Oscars 2016. (Foto: LA Times)

LOS ANGELES – Pihak penyelenggara Oscars, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) telah meminta maaf kepada aktor-aktor dan pelaku seni Asia yang dijadikan bahan lelucon saat perhelatan Oscars.

Sekelompok orang Asia terkemuka di Hollywood, seperti sutradara Ang Lee, aktor George Take serta Sandra Oh telah mengirimkan surat protes kepada para petinggi Academy pada Selasa (15/3/2016) dan langsung mendapat jawaban dari AMPAS melalui sebuah pernyataan beberapa jam setelahnya.

Salah satu hal yang membuat kelompok tersebut marah adalah ketika Chris Rock memperkenalkan tiga anak-anak Asia sebagai akuntan di atas panggung. Hal itu dianggap mencerminkan stereotipe terhadap orang Asia di Hollywood.

“Academy menghargai keprihatinan yang dilayangkan, dan menyesalkan ada bagian dari siaran Oscar yang melecehkan. Kami berkomitmen untuk melakukan yang terbaik dan memastikan bahwa materi ke depannya akan menampilkan sesuatu yang lebih peka budaya,” tulis pernyataan resmi dari AMPAS seperti dilansir oleh Contactmusic, Rabu (16/3/2016).

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini