Akan Ada Tribute untuk Ireng Maulana di Java Jazz Festival

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2016 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 06 205 1329034 akan-ada-tribute-untuk-ireng-maulana-di-java-jazz-festival-o8YlACisuA.jpg Peter F Gontha melayat almarhum Ireng Maulana. (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Meninggalnya Ireng Maulana menjadi duka mendalam bagi dunia musik Indonesia, terutama jazz. Oleh karena itu, ada rencana untuk mengadakan tribute bagi Ireng di perhelatan Java Jazz Festival.

Rencana tribute tersebut diutarakan oleh CEO Java Festival Production, Peter Gontha. "Pasti akan kita lakukan (tribute). Nanti saya tanya Dewi (presiden director Java Festival Production) dulu," kata Peter saat datang ke rumah duka Heaven Slipi Dharmais, Minggu (6/3/2016).

Ireng Maulana sendiri bisa dibilang lekat dengan Java Jazz Festival. Almarhum sudah berkali-kali tampil di Java Jazz bersama dengan bandnya beberapa tahun lalu. Sayangnya, sudah empat tahun Ireng absen di Java Jazz.

"Ireng main terakhir empat tahun yang lalu. Dia selalu main dalam kelompok All Star semua. (Absen tampil) karena dia punya kesibukan kan," tukas Peter.

Ireng Maulana meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit usai tampil di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Senin (7/3/2016).

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini