Seto Mulyadi : Kasus Saipul Jamil, Fenomena Gunung Es

Amazon Dalimunthe, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2016 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 19 33 1316222 seto-mulyadi-kasus-saipul-jamil-fenomena-gunung-es-tL9oxX20lu.jpg Seto Mulyadi (Foto : Dok. Okezone)

JAKARTA. Kasus Saipul Jamil yang diduga melakukan pencabulan kepada remaja berinisial DS berusia 17 tahun menurut pemerhati masalah anak, Seto Mulyadi, merupakan fenomena gunung es.

"Karena kasus seperti ini sebenarnya banyak sekali terjadi, termasuk di daerah daerah tetapi tidak terekspose ke media karena berbagai faktor," kata Seto Mulyadi, kepada Okezone, Jumat (19/2) pagi.

"Saat ini memang terjadi kondisi darurat kekerasan seksual terhadap anak anak. Makanya Komnas Perlindungan Anak sudah meminta kepada pemerintah dan DPR untuk menaikkan hukuman para pelaku kekerasan terhadap anak menjadi hukuman penjara seumur hidup. Ini agar memberi efek jera," katanya dengan tegas.

Saat ini dengan UU Perlindungan Anak no 23 tahun 2002 yang diperbarui tahun 2012, hukuman maksimal baru 15 tahun penjara seperti yang disangkakan kepada artis Saipul Jamil.

Seto Mulyadi yang biasa dipanggil kak Seto ini menyarankan agar orang tua harus lebih waspada terhadap anak anaknya. "Janganlah mudah tergoda oleh bujuk rayu siapa pun, termasuk orang yang diidolakan. Jangan mau jika diajak masuk kamar atau diajak tidur bersama, termasuk juga dari orang orang yang dianggap baik."

"Ini harus ditanamkan oleh orang tua kepada anak anaknya," lanjut tokoh yang setia terhadap masalah perlindungan anak anak ini.

(Amz)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini