nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi RP, Kakak Uje Klaim Didukung Ulama

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 18 November 2015 21:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 18 33 1251877 hadapi-rp-kakak-uje-klaim-didukung-ulama-GkufDO9CtP.jpg RP (Foto: Lola/Okezone)

JAKARTA - Setelah RP atau Rima Idris angkat bicara soal pernikahannya, Aswan Arifin, kakak almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) terlebih dahulu menghilang sebelum angkat bicara pada hari ini.

Ia mengaku meminta petunjuk dari guru, ulama untuk bisa menghadapi masalah ini. Ia merasa bahagia karena mengklaim telah mendapatkan dukungan dari para ulama untuk bisa menyelesaikan kisruh ini.

"Terima kasih atas dukungan para ulama dan kiai, yang kedua kepada saudara, serta sahabat-sahabat lain. Saya terima kasih atas kehadiran beliau-beliau di tempat ini," ucap Aswan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Dari hasil curhatan dirinya kepada ulama, Aswan awalnya diminta untuk tenang dan tak usah memberikan pernyataan. Ia pun mengutip pepatah lama bahwa diam lebih baik.

"Permohonan maaf, apabila waktu terakhir tidak berusaha memenuhi untuk menjelaskan kepada publik dikarenakan guru dan ulama saya menyarankan untuk menahan diri," sambungnya.

Lama kelamaan berita menurutnya semakin tak berimbang. Dia pun merasa perlu angkat bicara soal pernikahannya dengan RP.

"Diamnya saya ini mengikuti petunjuk Rasul. Bahwa keselamatan hamba itu pada lisannya. Namun berita terus bergulir, dan saya yakin itu atas izin Allah," jelasnya.

Dalam jumpa pers kali ini, Aswan mengakui telah menikahi Rima Idris atau RP. Pernikahan itu terjadi pada tahun 2011 dan berakhir pada 2014. Dari pernikahan siri itu, Aswan dan RP telah dikaruniai satu orang anak.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini