Lukman Sardi & Najwa Shihab Isi Suara di Film Alam Berbicara

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 23:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 04 206 1243798 lukman-sardi-najwa-shihab-isi-suara-di-film-alam-berbicara-3lmYeoLQGI.jpg Preskon Alam Berbicara (Foto: dok pribadi)

JAKARTA- Conservation International (CI) Indonesia meluncurkan film Alam Berbicara (Nature is Speaking) yang merupakan versi Indonesia dari kampanye global menggalang dukungan untuk konservasi dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Kampanye sosial ini sebagian besar berbasis media sosial dan sudah diluncurkan oleh CI menjelang COP 21, yang akan diselenggarakan di Paris, Perancis dari 30 November ke 11 Desember 2015 dan bertujuan untuk membentuk kesepakatan internasional tentang iklim yang mengikat secara hukum.

Pesan utama dari kampanye sosial Alam Berbicara ialah ajakan untuk masyarakat Indonesia dalam mempertahankan kelestarian alam, dengan memproklamirkan bahwa alam tidak memerlukan manusia tapi sebaliknya, manusia memerlukan alam.

Menampilkan delapan film pendek dengan tema "suara alam" yang dinarasikan oleh selebriti internasional terkemuka seperti Harrison Ford, Julia Roberts, Penelope Cruise dan Edward Norton.

CI Indonesia menarasikan semua film dalam Bahasa Indonesia, dan baru saja meluncurkan empat film yang disulihsuarakan oleh selebriti-selebriti Indonesia yaitu Christine Hakim, Lukman Sardi, Pandji Pragiwaksono dan Najwa Shihab. Mereka, secara berturutan, berperan sebagai Ibu Pertiwi, Samudra, Hutan dan Air.

"1,5 juta hektar hutan dirusak setiap tahunnya (Forest Watch Indonesia (FWI) 2011), dan 95% dari terumbu karang kita terancam punah. Situasi ini bisa menjadi lebih buruk bila kita semua tidak bertindak sekarang," ujar Vice President CI Indonesia, Ketut Putra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (4/11/2015).

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini