Artis Hollywood yang Pernah Syuting di Indonesia

Yatti Febriningsih, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2015 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 15 206 1182592 artis-hollywood-yang-pernah-syuting-di-indonesia-LvfTFnmKzS.jpg Julia Robert (Foto: rex)

JAKARTA – Indonesia ternyata punya daya tarik tersendiri bagi industri film Hollywood. Tak heran, banyak film Hollywood menggunakan wilayah Indonesia sebagai lokasi syuting.

Berikut daftar seleb-seleb Hollywod yang pernah menunjukkan akting mereka di Indonesia:

Julia Robert

Artis kondang asal Amerika Serikat ini pernah menunjukkan aktingnya di Indonesia pada tahun 2010 lewat film berjudul Eat, Pray, Love. Dalam film yang diadaptasi dari Novel Elizabeth Gilbert, tersebut Roberts diceritakan menemukan cintanya di Indonesia, tepatnya di Bali.

Julia Robert bersama lawan mainnya Javier Bardem sempat melakuan pengambilan gambar di kawasan Ubud dan Gunung Kawi, dan Tampaksiring, Bali. Film ini juga melibatkan aktris Indonesia, Christine Hakim.

Matthew Fox

Aktor asal Amerika serikat ini juga menunjukan aktingnya di Indonesia lewat film Alex Cross pada tahun 2010 lalu. Film ini mengambil lokasi di Karangasem dan Nusa Lembongan, Bali.

John Travolta

Aktor dan juga penari ini juga mencatatkan dirinya sebagai salah satu artis yang pernah melakukan syuting di Indonesia. John diketahui melakukan syuting di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat untuk filmnya yang berjudul Savages ada tahun 2012.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini mengisahkan tentang dua orang sahabat yang memiliki bisnis ganja dan tinggal bersama satu orang gadis. Gadis tersebut kemudian diculik lantaran mereka menolak untuk dikuasai oleh seorang bos kartel asal Meksiko.

Bonnie Wright

Tidak mau ketinggalan, artis cantik Bonnie Wright juga ikut menunjukkan kualitas aktingnya di Tanah Air lewat filmnya yang berjudul The Philosopher pada tahun 2012. Film ini mengambil banyak lokasi di Indonesia di antaranya, Candi Prambanan, Yogyakarta, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur; Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas, Belitung.

Film ini mengisahkan tentang 20 orang anak remaja yang bersekolah di di sekolah taraf internasional di Jakarta. Mereka akan diajari seorang guru dalam sebuah permainan filosofi. Dimana dalam permainan itu, hanya aka nada 10 dari 20 orang pelajar yang akan selamat dan menempati sebuah bunker. Menariknya, di film ini juga dibintangi oleh salah satu artis asal Indonesia yakni, Cinta Laura.

Kellan Lutz

Film berjudul Java Heat tahun 2013 lalu tampaknya sangat menarik perhatian. Karena selain dibintangi oleh artis papan atas Hollywood, film ini juga diisi oleh sederet artis Indonesia seperti Rio Dewanto, Ario Bayu, Atiqah Hasiholan.

Film yang mengambil lokasi di Candi Borobudur dan sejumlah tempat di Yogyakarta ini dibintangi Kellan Lutz.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini