nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rhoma Irama Bangga Tampil di Final Indonesian Idol Junior

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 19 Februari 2015 16:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 02 19 205 1107996 rhoma-irama-bangga-tampil-di-final-indonesian-idol-junior-WiKM1USdfR.jpg Rhoma Irama bangga tampil di Final Indonesian Idol Junior (Foto: Okezone)
DEPOK - Raja Dangdut Rhoma Irama akan tampil menghibur masyarakat Indonesia dalam final ajang Indonesian Idol Junior. Mengikuti kontes pencarian bakat yang bergenre pop adalah salah satu kebanggaan bagi Rhoma.

"Buat saya dunia pop bukan sesuatu yang gimana, tetapi eksistensi sebagai pedangdut berada di ajang pop adalah satu kebanggaan. Saya pernah penjadi Pop Singer Asia Tenggara pada tahun 1985," kata Rhoma kepada Okezone, di Soneta Studio, Jalan Tole Iskandar 41, Depok, Jawa Barat.

Musik bisa diterima dengan masyarakat harus bersifat general. Hal itulah yang harus diperhatikan oleh para finalis Indonesian Idol Junior ketika lulus nanti.

"Sebuah musik untuk bisa eksis secara kokoh harus ada nilai-nilai artistikal, nilai seni itu sendiri. Kemudian nilai universilitas. Ya kalau musik mau diterima masyarakat harus ada nilai-nilai universal," lanjutnya.

Dengan keterlibatan dirinya di ajang Indonesian Idol maka masyarakat tak lagi memandang musik dangdut sebelah mata.

"Musik semoga tak ada lagi sekat-sekat, harus general. Memang di antara kita sense of music itu kita berbeda. Itu cuma kecondongan saja," tandasnya. (gie)

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini