Perjuangan Channing Tatum Melawan Sakit Otak

Chaerunnisa, Jurnalis · Minggu 19 Oktober 2014 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 17 33 1053698 GrSwbkI3QA.jpg Perjuangan Channing Tatum melawan sakit otak (Foto: Dailymail)

LOS ANGELES - Di balik sosok macho dan tangguh, Channing Tatum ternyata pernah menderita penyakit otak.

Channing Tatum mungkin berada di puncak popularitas Hollywood. Namun, ternyata Channing pernah mengidap Attention Deficit Hyperactivity Disorder and Disleksia (ADHD).

Penyakit itu dikenal sebagai gangguan yang berpusat pada otak yang mengakibatkan penderitanya menjadi hiperaktif, impulsif, serta susah memusatkan perhatian.

Channing juga menderita kesulitan mengeja, membaca dan menulis atau yang lebih dikenal dengan istilah Dyslexia.

"Saya tidak pernah menganggap diri saya orang yang sangat cerdas, untuk banyak alasan," kata aktor berusia 34 tahun itu kepada The New York Times Style Magazine.

"Kau bisa disamakan dengan anak-anak autisme dan Down syndrom di kelasmu, dan Anda melihat sekeliling dan berkata, 'Oke, jadi ini adalah di mana aku di'," kenang Channing.

"Atau Anda bisa dimasukkan ke dalam kelas-kelas yang khas dan Anda berkata, 'Baiklah, aku jelas tidak seperti anak-anak ini baik.' Jadi Anda tahu jenisnya dari mana. Kau hanya berbeda. Sistem ini rusak. Jika kita dapat merampingkan perusahaan bernilai miliaran dolar, kita harus dapat membantu anak-anak yang berjuang seperti yang saya lakukan," tandasnya, seperti dilansir dari Dailymail.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini