nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebaran, Jamal Mirdad Ogah Mudik

Rohmat, Jurnalis · Minggu 27 Juli 2014 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 07 23 33 1017178 u6JZ2bhO2r.jpg Lebaran, Jamal Mirdad {Ogah} Mudik (foto: Okezone)

DENPASAR- Artis yang juga Anggota DPR RI, Jamal Mirdad, memilih tidak pulang kampung alias mudik ke Jawa Tengah saat umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri, dan memilih merayakannya di Ibu Kota.

Alasan kesibukan yang masih padat membuat mantan Suami Lidya Kandao tahun ini tidak merayakan Lebaran di kampung layaknya warga perantauan lainnya.

"Tahun ini, Lebaran di Jakarta, biasanya bersama keluarga pulang ke Kudus dan Jepara," kata Jamal ditemui di sela lawatan Komisi X DPR RI di Bali.

Lantaran tidak pulang kampung saat Lebaran, maka keluarganya di Jawa Tengah yang giliran menyambangi Jamal ke Jakarta untuk merayakan Idul Fitri.

Kendati tengah menunaikan ibadah puasa, Jamal tetap beraktivitas sebagai wakil rakyat termasuk pergi ke Bali dalam rangka kunjungan kerja komisinya.

"Kunjungan kerja ini kan dalam rangka menunaikan tugas sebagai wakil rakyat, ya setengah wajib harus dikuti," kata penyanyi yang ngetop era 1980-an itu.

Pilihannya sebagai wakil rakyat dari Fraksi Partai Gerindra itu sudah menjadi ketetapan hatinya, sehingga Jamal merasa berkewajiban mencurahkan seluruh waktu, pikiran dan tenaganya untuk melayani masyarakat.

Lantas, bagaimana dia bisa menjaga tubuhnya tetap bugar meski berpuasa dan berpergian kunjungan ke luar daerah.

"Kuncinya yang penting kita senang, ikhlas dengan kewajiban, dan amanah yang kita jalankan dengan baik," tutup dia.

(Edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini