Share

Panji Pragiwaksono Bikin Orang Kangen Pulang ke Indonesia

Egie Gusman, Jurnalis · Senin 23 Juni 2014 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 23 33 1003083 a8wCEzX1bf.jpg Panji (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Setelah menyelesaikan tur di beberapa kota di Indonesia, Panji Pragiwaksono langsung menjalani tur stand up comedy ke sejumlah kota di luar negeri.

Saat ditemui di acara Mutiara Bangsa BerHasanah 2014, sebuah program yang diprakarsai oleh Krafting Advertising bekerjasama dengan BNI 46 di Kuningan City, Jakarta Selatan, Panji menjelaskan program turnya itu.

"Saya lagi tur di 10 kota 7 negara, tur nasional kemarin sudah. Belanda, Jerman, Amerika, Australia, Inggris, Singapura, Hongkong, dan lain-lain. Tur di luar negeri itu yang nonton masyarakat atau mahasiswa atau orang-orang yang kerja di negara itu," katanya.

Karena tampil di depan Warga Negara Indonesia (WNI), Panji tetap menggunakan bahasa Indonesia. Dalam sebulan, pria yang juga penyanyi ini dijadwalkan tampil di tiga negara. Hasilnya, Panji sukses membuat WNI di luar negeri kangen negara asal mereka.

"Temanya 'Mesakke bangsaku' (kasihan bangsaku), intinya tentang sikap kepedulian kita terhadap Indonesia. Di Hongkong kemarin sangat antusias sekali, setelah kita ketemu interaksi sama mereka pada bilang jadi kangen dan pingin pulang ke Indonesia," tutupnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini