nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktor Senior Rachmat Hidayat Terima Lifetime Achievement

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 15 Mei 2014 00:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 05 15 206 985175 lNp5wf0RFD.jpg Rahmat Hidayat (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA- Selain memberikan piala untuk aktor yang masih aktif di dunia perfilman, Indonesian Movie Awards 2014 juga memberikan piala Lifetime Achievement.

Tahun ini, Lifetime Achievement diberikan kepada aktor senior Rachmat Hidayat. Di usianya yang menginjak 80 tahun, Rahmat memang sudah jarang aktif di dunia perfilman.

Namun, dedikasinya di dunia film tak diragukan lagi. Puluhan film sudah pernah dibintangi aktor kelahiran Bandung ini. Eros Djarot yang membacakan kata pembuka pun menyebut pengabdian Rachmat di dunia film sangat membanggakan.

Peran Rachmat yang paling diingat tentu saat dia membintangi film Kabayan di mana dia memerankan karakter Abah. Standing ovation dan suasana haru pun langsung menyelimuti tamu yang hadir.

"Alhamdulillah, terima kasih. Perjalanan saya hidup saya hanya untuk film. Terima kasih," ujar Rachmat di atas panggung, di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (14/5/2014) malam.

Meski menilai masih banyak kekurangan, pria yang akrab disapa Kang Rachmat ini berharap pemerintah turun tangan memperbaiki kualitas film Tanah Air.

" Bapak berharap perfilman nasional lebih maju dari sekarang, memang kekurangan banyak, tetapi juga lebihnya banyak. Pemerintah harus turun tangan harus mendukung perkembangan perfilman nasional,"  katanya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini