nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiat Sandy "Pas Band" Gahar di Atas Panggung

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 26 April 2015 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 26 205 1140320 kiat-sandy-pas-band-gahar-di-atas-panggung-ntOLXka3MB.jpg Kiat Sandy "Pas Band" Gahar di atas panggung (Foto: Alan/Okezone)
JAKARTA - Sebagai seorang drummer, Sandy "Pas Band" mempunyai kiat tersendiri untuk bisa tampil maksimal di atas panggung. Untuk menjaga fisik, istirahat yang cukup dan olahraga tak bisa dipungkiri adalah hal yang utama untuk menjaga kesehatan.
 
Setelah itu latihan demi latihan harus dilakukan walaupun tak ada jadwal manggung. Selain itu, alat "perang" seperti drum dan stick harus juga diperhatikan. Bagaimanupun alat-alat itu adalah bagian dari pekerjaannya.
 
Dalam memilih drum, Sandy tak boleh asal pilih. Tipe dan model serta merek ia perhatikan agar menunjung penampilan personil Pas Band yang lain seperti Yukir, Trisno dan Bengbeng.
 
"Biasanya aku pakai Drum Ahay ini pakai solid wood, kayunya keras dan tebal. Sehingga suara yang dihasilkan pun lebih bagus keluarnya," ucap Sandy di acara Family Gathering Ahay di Rawamangun, Jakarta Timur.
 
Pemilihan alat yang benar tentu membuat penampilan Pas Band semakin berkualitas. Sahabatnya pun mengaku suka dan membuat kualitas Pas Band di atas panggung makin gahar.
 
"Mereka sangat suka. Suka banget malah. Lebih asyik suaranya dan kita enggak harus sound check yang lama, karena sound-nya sudah oke," sambungnya.
 
Sang pemilik Ahay, Arif Hidayat pun membuatkan khusus drum untuk Sandy yang sesuai karakternya. Agar bisa menunjung penampilan Pas Band terutama Sandy sendiri.
 
"Saya cuma tahu musik dia seperti apa, saya mengidolakan dia juga. Lalu saya buatkan drum dan saya kirim ke Kang Sandy, Alhamdulillah, kerja sama kita berlanjut," tutup Arif.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini