nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Berkesan Bella Saphira Saat Naik Haji

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2013 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 10 25 33 886867 jOPSCCjnO8.jpg

JAKARTA Bella Saphira bersama sang suami, Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti, baru saja pulang dari Makkah untuk melaksanakan ibadah haji. Dia pun mengalami banyak kejadian menarik selama di Tanah Suci.

Imam Besar Masjid Istiqlal K.H. Ali Musthafa Yaqub yang mengislamkan Bella, dan datang ke pengajian yang digelar tadi malam, mengatakan, fisik Bella sangat kuat selama berada di Makkah.

"Dia enggak cerita terlalu banyak, tetapi ada kejadian saat di malam kedua, Bella berada di depan Kakbah, dia salat dan baca buku dari jam dua malam hingga delapan pagi. Orang biasa enggak akan kuat, termasuk saya. Tetapi Bella kuat pada malam itu," kata Ali saat dihubungi Okezone, Jumat (25/10/2013).

Ali bercerita, saat berada di Madinah Bella pernah mendapatkan pertolongan secara tiba-tiba. Saat berjalan kaki di Madinah dengan kondisi cuaca panas dan penuh sesak, Bella mendapat tumpangan bus kosong dan ternyata sopir bus tersebut orang Indonesia.

"Selain itu, dia pernah tiba-tiba mendapatkan pertolongan. Saat itu dia jalan kaki karena macet waktu berada di Madinah. Ternyata dia dibantu, ada bus kosong yang sopirnya orang Indonesia. Akhirnya, Bella tidak jadi jalan kaki. Saya kira itu adalah pertolongan Allah, melihat kesungguhan Bella," tutup dia.

Agus dan Bella bisa disebut sangat beruntung. Pasalnya, mereka mendapatkan undangan berhaji dari Kerajaan Arab Saudi. Seluruh fasilitas pun ditanggung pihak Arab Saudi, mulai dari transportasi, akomodasi dan biaya lainnya.

(gal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini