Produksi Film Indonesia Lampaui Target

Rohmat, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2013 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 09 206 878874 XYwb7jhemA.JPG World Premiere Film 2014 di Bali (foto: Rohmat/Okezone)

DENPASAR - Industri perfilman Indonesia semakin menggairahkan. Terbukti, tahun ini produksi film nasional sudah mencapai 123 film.

 

"Tahun ini kita menargetkan 100 buah film. Sekarang sudah mencapai 123 film, jadi sudah melebihi target," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu saat Premiere film 2014 di Beachwalk Kuta, Selasa 8 Oktober 2013 malam.

 

Sembari berkelakar, Marie menyatakan, harusnya dia mendapat bonus atas jumlah produksi film yang melebihi target. Menurutnya, semua ini tidak lepas dari upaya keras insan film Tanah Air.

 

"Saya berterima kasih kepada teman-teman semua yang telah membuat industri film Indonesia semakin bergairah tahun ini," puji Marie.

 

Dia mengaku kaget, bukan saja melihat dari sisi jumlah atau kuantitas film yang berhasil diproduksi. Namun juga dari sisi kualitas film saat ini terus meningkat. Dukungan terhadap industri nasional terus ditunjukkan Marie, sehingga tiap ada premiere film Indonesia, dia selalu menyempatkan diri menonton.

 

Secara khusus, Marie juga telah menonton film garapan sutradara Hanung Bramantyo, dan Rahabi Mandra yang diputar perdana di Bali, meski sebenarnya film tersebut baru diputar tahun depan.

(gal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini