nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Menikah, Bella Saphira-Mayjen Agus Gelar Acara Adat

Eliando Simarmata, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2013 20:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 08 30 33 858490 UeFV9o1v8C.jpg Bella Saphira (Foto: Okezone)

LANGKAT- Prosesi adat istiadat Melayu digelar usai Mayjen Agus dengan Bella Saphira menikah. Mayjen Agus berpakaian adat bersama rombongan disambut tarian pencak silat khas melayu.

Prosesi tersebut merupakan upacara pasangan pengantin yang telah resmi menikah. Acara adat yang berlangsung cukup lancar dan disaksikan para undangan dan yamu penting lainnya.

Dalam acara adat Melayu ini, Agus mengenakan pakaian adat Melayu berwarna kuning dibalut dengan topi di atas kepalanya dan dipayungi oleh salah satu rombongan keluarga. Tak ketinggalan tempak juga dibawa rombongan.

Sebelum memasuki rumah, pengantin pria disambut dengan tarian pencak silat khas melayu. Pencak silat ini melambangkan gagahnya dan keberanian seorang lelaki saat menjalani pernikahan dengan mempelai wanitanya.

Rombongan kemudian disuguhkan beberapa tempak yang dibawa kaum wanita. Biasanya tempak tersebut untuk para tamu terhormat. Tempak berbentuk kotak merupakan ciri khas adat Melayu dalam menyambut acara besar dan dipakai untuk tarian khas Melayu.

Acara adat ditutup dengan makan berhadapan dan undangan kemudian dipersilakan untuk mencicipi makanan yang telah terhidang. Acara adat ini cukup sederhana namun bermakna.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini