nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chico Jeriko Jadi Tukang Ojek di Tengah Konflik Ambon

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2013 11:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 07 31 206 845097 3Nj1Cg5gjs.jpg Chico Jeriko (Foto: Edi Hidayat)

JAKARTA - Untuk pertama kali, Chico Jeriko akan terlibat film layar lebar. Menurutnya, film yang diangkat dari kisah nyata itu akan mengisahkan motivasi di tengah konflik Maluku.

"Sebagai pelatih bola, tapi sama sekali tidak punya punya lisensi bola, jadi dia tukang ojek. Ini true story," kata Chico ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 30 Juli 2013.

Chiko mengaku sangat senang mendapat peran dalam sebuah film. Karena itu, dia tidak akan melewatkan kesempatn tersebut. Bahkan, untuk mendapatkan peran tersebut, Chico langsung mendatangi Kota Ambon untuk memelajari ceritanya.

"Saya banyak tanya sama orang di lingkungan sana, dan bertanya pada orang yang ada pada saat kejadian, terus browsing juga. Sempat ngerasain sedih banget," akunya.

Untuk mendapatkan peran tersebut, kekasih Laudya Chintya Bella itu mendapat beberapa tantangan. Tidak hanya harus bisa berdialek Ambon, dia juga harus menumbuhkan kumis dan janggut.

"Karena harus berdialek Ambon, dan tokoh yang saya peranin kan pelatih bola. Kebetulan kan saya kurang terlalu suka sama bola, jadi tantangan aku," tutupnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini