Share

Curhatan Chico Jericho tentang Perjodohan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 07 April 2016 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 07 33 1357076 curhatan-chico-jericho-tentang-perjodohan-Fr5UTH7RcG.jpg Chicco Jerikho (Foto: Muhammad Sabki/Okezone)

JAKARTA – Membintangi film yang Surat Cinta untuk Kartini yang kental dengan perjodohan di era tahun 1900-an, membuah Chico Jericho angkat bicara soal hal tersebut. Aktor berusia 31 tahun tersebut memberikan perbandingan bedanya kisah perannya di film itu dengan kehidupan saat ini tentang perjodohan.

"Kalau (perjodohan) di masa dulu tuh enggak nolak. Sarwardi saja bisa punya Ningrum, karena dijodohin sama orangtuanya. Ketika ditanya, ya dia belum pernah merasakan jatuh cinta yang sebelumnya, anak ini hasil dari perjodohan orangtuanya. Kalau zaman sekarang, sudah banyak Kartini-Kartini muda yang pasti, breakthrought. Cinta itu harus kita yang milih," ujar Chico saat ditemui di redaksi Okezone pada Kamis (7/4/2016).

Chico memerankan karakter Sarwardi yang bekerja sebagai tukang pos. Sarwardi berpengalaman dengan perjodohan yang hingga akhirnya memiliki seorang anak bernama Ningrum, dan kemudian menjadi seorang single father di akhirnya. Suatu hari, Sarwardi diam-diam jatuh hati pada sosok Kartini (Rania Putrisari) yang merupakan anak ningrat Bupati Jepara dimasa itu.

Film Surat Cinta untuk Kartini merupakan produksi dari MNC Picture yang digarap oleh sutradara berdarah batak Kinoi Lubis. Film ini dijadwalkan akan tayang pada 21 April 2016 nanti, bertepatan dengan Hari Kartini.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini