nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukman Sardi Mati-matian Dalami Karakter Bung Hatta

Rama Narada Putra, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2013 13:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 09 33 804522 ZalcT49gWQ.jpg Lukman Sardi (foto: Okezone)

JAKARTA- Sama seperti Ario Bayu yang merasa berat memerankan tokoh Soekarno, Lukman Sardi juga kesulitan memerankan karakter Bung Hatta.

Demi menyempurnakan perannya, Lukman pun membawa karakter Hatta ke dalam kehidupan nyatanya. Dengan begitu, akan lebih memudahkan untuk mendalami tentang Bung Hatta saat syuting.

"Gue proses ke arah sana, ada latihan, suara ada latihannya. Gue bawa ke kehidupan gue dulu, mendekati syuting harus kayak dia. Jadi terbiasa, agar jadi diri gue," ucap Lukman di media gathering film Soekarno, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 7 Mei 2013.

Dalam memerankan tokoh besar seperti Bung Hatta, bintang film Laskar Pelangi itu sampai harus mempelajari cara berjalan hingga gaya bicara wakil presiden Republik Indonesia pertama itu.

"Lebih ke visual, cara dia jalan, cara bicara sama orang, cara duduk, karakter suara. Paling enggak bisa karakter suara yang hampir sama, mudah-mudahan," tandasnya.

Meski begitu, Lukman mengaku jika karakter Hatta sangat berbeda jauh dengan dirinya. Menurut Lukman, Bung Hatta adalah pria yang selalu menjaga kerapihan.

"Bung Hatta sangat rapih sekali, bukan saya banget. Bukan berantakan tapi enggak serapih itu. Keluar kamar sudah dengan baju rapih, kayak gitu, selalu duduk di tempat itu, sangat teratur, dan itu bukan saya banget," akunya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini