nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Raffi Ditangguhkan karena BNN Takut Dokternya Dihukum"

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 29 April 2013 13:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 04 29 33 799217 4pDHGtMAKr.jpg Raffi Ahmad (foto: Egie Gusman/Okezone)

JAKARTA – Bekas tim kuasa hukum Raffi Ahmad menegaskan, presenter Dahsyat tersebut bukan bebas, melainkan hanya ditangguhkan penahanannya.

Setelah tiga bulan ditahan Badan Narkotika Nasional (BNN), Raffi akhirnya bisa menghirup udara bebas. Namun, dia masih harus menjalani wajib lapor selama sepekan dua kali.

"Wajib, itu ketentuan hukum dan harus dipatuhi," kata Gloria Tamba, bekas tim kuasa hukum Raffi, saat dihubungi wartawan melalui telepon, Senin (29/4/2013).

Gloria juga membantah penahanan Raffi ditangguhkan karena alasan tulang punggung keluarga. "Tidak ada istilah itu. Raffi ditangguhkan karena BNN takut dokternya dihukum di MKDKI, dan pelanggarannya diusut di Komnas HAM," ungkapnya

Lebih lanjut, Gloria mengatakan, Raffi juga tidak dilarang melakukan aktivitas di luar kota. Pasalnya, bekas kekasih Yuni Shara ini bukan seorang tahanan kota.

"Raffi bukan bebas, tapi ditangguhkan penahanannya. Raffi tidak dilarang keluar kota, karena Raffi bukan tahanan kota. Salah itu pengacara BNN ngomongnya," tandasnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini