nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kak Seto Siap Bertemu Eyang Subur

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 23 April 2013 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 04 23 33 796377 1JjgHVTtKe.jpg Eyang Subur (foto: Runi/Okezone)

JAKARTA - Meski belum berkomunikasi dengan pihak Eyang Subur, pemerhati anak Kak Seto memaparkan kesiapannya bertemu paranormal fenomenal itu guna membahas solusi terbaik bagi anak-anaknya usai fatwa MUI menceraikan beberapa istrinya.

"Iya, kita akan diskusikan, kalau kita akan mengacu kepada undang-undang perlindungan anak. Bahwa setiap anak berhak mendapatkan pengasuhan, pembiayaan oleh kedua orangtuanya, termasuk kasih sayang. Jadi apabila terjadi percerain pun, dia (orangtua) tetap harus memberikan hak-hak kepada anaknya," kata Kak Seto saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/4/2013).

Menurut Kak Seto, biar bagaimana pun, anak-anak adalah tanggung jawab orangtua. Sehingga mulai dari kesejateraan, pendidikan, tetap harus ditanggung ayah dari anak-anak itu, meski perceraian tersebut sifatnya diharuskan.

"Iya mungkin secara Islam, mungkin itu yang harus dilakukan (cerai) untuk tidak melanggar apa-apa yang sudah diajarkan di Islam. Tetapi ini juga tanggung jawab secara hukum untuk membiayai, kehidupan, kesejahteraan, pendidikan, dari seorang ayah tentu tidak boleh lepas," tutupnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini