nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eyang Subur Bagi-Bagi Uang di Perayaan Maulid

Go Spot, Jurnalis · Senin 01 April 2013 14:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 04 01 33 784388 0gl4H2XUAg.jpg Eyang Subur (Foto: Rifqiyana/Intens)

JAKARTA - Eyang Subur baru menggelar maulid nabi, di kediamannya, di kawasan Jakarta Barat. Ada yang unik dari acara keagamaan tersebut.

Seusai acara, Eyang Subur mengambil segepok uang pecahan Rp50 ribu, dan membagi-bagikan kepada anak-anak yang menghadiri acara itu.

Dari kesaksian banyak orang, Eyang Subur gemar membagi-bagikan uang, dan barang kepada orang-orang yang dikenal maupun tidak dikenalnya. Dorce Gamalama bahkan mengaku, Eyang pernah membawa tukang emas ke rumahnya, dan menyuruh orang-orang memilih perhiasan yang disukainya.

Sehari sebelum menggelar acara keagamaan di rumahnya, Adi sempat menanyakan kesungguhan Eyang. Pasalnya, selama mengenai pria yang juga akrab dikenal Dukun S, dia sama sekali tidak pernah tahu Eyang pernah melakukan acara keagamaan. Karena itu Adi menuding Eyang tengah membangun citra sebagai orang religius.

"Bingung juga ada maulidan di rumah Eyang Subur. Yang enak Subur disuruh ceramah, jangan Habib Selon. Suruh ngaji, jadi imam, salat gimana," imbuhnya.

"Mau bicara pencitraan atau apapun, yang penting Eyang mau. Tapi saya yakin Adi Bing Slamet punya hati nurani, karena ini acara maulid," tandas Habib Soleh.

Lihat videonya, klik di sini.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini