nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Band Tipe-X Tinggal Bareng Selama Enam Tahun

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2012 23:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 10 01 386 697722 BYoFZsaLXF.jpg Tipe-X (Foto: Feri Usmawan/okezone)

JAKARTA - Grup band beraliran ska, Tipe-X kini masuk ke usia 17 tahun, bukan usia muda bagi sebuah grup band. Bagi Tresno Riadi (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Arie Hardjo (drum), Billy (gitar), Anto (trombone), dan Andi Toha (saksofon) sudah melewati masa-masa pahit dan manis menjalani karier jadi musisi band.

Tipe-X menyambangi redaksi Okezone, kemarin, dalam rangka promo album ketujuh yang rilis tahun ini. Single perdana berjudul "Boyband" sudah mereka lepas beberapa bulan lalu.

 

Grup yang mulai aktif sejak 1995 ini mengenang kembali saat-saat merintis karier jadi anak band dengan menjalani hidup pas-pasan.

"Kita tuh dulu pernah tinggal bareng di basecamp selama enam tahun, jadi kita tuh sudah punya pondasi kita bisa melewati masa-masa sulit ke depannya," kata Tresno.

Tresno juga bercerita saat tinggal bersama sering terjadi konflik antar personel, namun hal itu bisa reda dengan sendirinya.

"Jadi dulu tuh kalau lagi ada masalah, ya, kita ketemunya pas antri di di kamar mandi, ya, udah akhirnnya baikan lagi," katanya.

Dia melanjutkan, kebersamaan itu pun mulai terasa kurang nyaman ketika masing-masing memiliki pacar. Namun hal itu tidak mempengaruhi kekompakan mereka.

"Kita pernah satu kamar itu satu band, jadi ada tiga tempat tidur tingkat, yang satu sendiri. Tapi pas mulai pada pacaran, jadi mulai enggak pada nyaman, kalau kayak lagi telefonan," ujarnya.

Kini semua personel Tipe-X sudah menikah, kecuali drummer Ari yang baru akan melangsungkan pernikahan pada Desember 2012.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini