nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Novel 'Negeri 5 Menara' Diadaptasi ke Film

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2011 10:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 05 206 453509 bauiDoYcK2.jpg Novel 'Negeri 5 Menara' (Foto:Ist)

JAKARTA - Kesuksesan novel Negeri 5 Menara menarik perhatian para produser. Novel yang terkenal dengan kutipan 'Man Jadda Wajada' itu akan diadaptasi ke dalam film.

Negeri 5 Menara adalah novel yang ditulis oleh Ahmad Fuadi pada 2009. Novel ini mencuri perhatian karena begitu inspiratif lewat kutipan 'Man Jadda Wajada' yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Novel ini menembus oplah lebih dari 170 ribu eksemplar hingga sepuluh kali dicetak ulang.

"Awalnya, saya tidak menyangka novel ini bisa sukses dan menembus best seller. Lalu beberapa rumah produksi menawarkan kerja sama untuk membuat film nasional ini. Namun, hanya Million Pictures yang sejalan dengan saya dalam rencana mengembangkan film ini," ungkap Ahmad Fuadi ditemui di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2011).

Film ini diproduseri Salman Aristo yang dikenal sebagai penulis skenario film adaptasi novel lain seperti Ayat-Ayat Cinta dan Laskar Pelangi. Sesuai dengan cerita aslinya, film ini mulai melakukan casting enam pemain yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

"Kita masih mencari talent yang terbaik di daerah-daerah. Kita cari talent yang masih baru. Enam orang anak-anak yang fresh dengan beberapa background seperti Sunda, Madura, Surabaya, Padang, Gowa Sulawesi, dan Aceh. Film ini akan syuting di beberapa lokasi, seperti di sebuah Pesantren di Surabaya, Padang dan London," papar Salman Aristo.

Rencananya, film Negeri 5 Menara akan mulai menjalani proses syuting pada Juli 2011 dan akan tayang di bioskop awal 2012.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini