Gaza Zubizareta Grogi Main di Negeri 5 Menara

Ade Hapsari Lestarini , Jurnalis · Selasa 28 Februari 2012 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 28 206 583717 cG8Dogt6ZJ.jpg Gaza Zubezareta (foto: Achmad Firdaus)

JAKARTA- Main film untuk pertama kalinya pasti membuat grogi dan takut bagi siapapun. Entah takut mengecewakan atau takut tidak bisa memuaskan para penonton.

Sudah pasti hal itu dialami  Gaza Zubizareta, pemeran utama Negeri 5 Menara yang berperan sebagai Alif. Rasa takut pun menghinggap cowok blasteran Pakistan-Jawa itu.

"Takut udah pasti. Grogi iya, tapi rasanya bangga bisa main sama pemain-pemain yang senior, dapat pengalaman baru. Ini pertama kali aku casting dan pertama kali main film," ungkapnya kepada okezone, saat premier film Negeri 5 Menara, belum lama ini.

Gaza yang kelahiran Jakarta 12 Juli 1996 ini bercerita bila awalnya dia di-casting untuk memerankan tokoh Baso. Namun ternyata dia dinilai tak cocok memerankannya, hingga dia menjadi peran utama dalam film tersebut.

"Pertama kali aku ditawarin casting lagi jalan-jalan di TIM, ada yang nyamperin trus disuruh ikut casting, dilihatnya mungkin cocok, lima hari kemudian aku datengin. Pertama aku disuruh jadi Baso, ternyata enggak cocok. Terus diganti jadi Alif," ceritanya.

Siswa home schooling kelas 1 SMA di sekolah Kak Seto ini mengungkapkan banyak suka duka selama dia menjalani syuting film berikon Man Jadda Wa Jadda tersebut. Gaza harus rela berpanas-panasan hingga menahan haus dan lapar.

"Sukanya banyak, bisa bergabung sama sahabat-sahabat baru. Bisa dibilang sekarang sudah seperti saudara saking deketnya. Dukanya, harus syuting dari pagi ke pagi, sama-sama merasakan haus dan lapar. Syuting di udara yg panas-panas," katanya.

Gaza pun mengaku bila dirinya belum pernah membaca buku Negeri 5 Menara yang fenomenal itu sebelum dirinya ditawari casting. "Belum pernah dengar, selang dua hari aku jalan-jalan, di toko buku aku lihat posternya terus aku baca, lalu ada aku jadi Alif," pungkasnya tertawa.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini