Susan Bachtiar Gugat Cerai Suami

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Selasa 16 November 2010 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 16 33 393807 nGomfyXkYO.jpg Susan Bachtiar. (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari presenter ternama, Susan Bachtiar. Dia dan suaminya sepakat berpisah dan proses perceraian itu sedang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (16/11/2010).

“Sidang saya. Hari ini memang tiba-tiba ada sidang, sidang perceraian saya,” jawab Susan mantap ditemui wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Wanita kelahiran 2 Mei 1973 ini mengatakan tidak ada yang menggugat ataupun menjadi tergugat. Dia dan suaminya, Sunardi Supangat, sepakat mengakhiri biduk rumah tangga mereka yang telah berlayar selama 10 tahun.

“Tapi pengadilan memang harus ada yang gugat dan tergugat,” kata dia.

Susan enggan memaparkan alasan perceraiannya. Hanya saja, dia menjelaskan ketidakcocokan dalam rumah tangga pasti akan terjadi, meskipun pernikahan sudah terbangun selama 10 tahun.

“Saya tahu, mungkin kabar ini begitu mengejutkan. Saat ini memang masa yang sulit buat saya, tapi saya ambil sisi positifnya bisa diselesaikan dengan baik-baik,” kata dia.

Pemilik nama Susan Meilani Bachtiar ini tidak mengerti kapan ketidakcocokan itu pertama kali disadari. Saat ini saja, keduanya masih seperti berteman.

“Hubungan keluarga kita juga baik,” tukasnya.

Kuasa hukum Susan, Dhaniswara K. Harjono, mengatakan sudah ada upaya agar keduanya tetap bersatu, namun tidak bisa. Baik Susan maupun suami sudah sepakat berpisah.

“Tapi yang jelas, alasan cerainya karena ketidakcocokan saja,” imbuhnya.

Susan mengajukan gugatan cerai sudah sejak dua bulan lalu dan hari ini merupakan sidang keempat. Ketidakhadiran suami selaku tergugat pada sidang ketiga, membuat majelis hakim menunda sidang.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini