Ini Dia Kunci Tipe X Tetap Eksis

Tomi Tresnady, Jurnalis · Rabu 14 April 2010 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 14 205 322577 EnZLkn0bCY.jpg Tipe X (Foto:Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA - Tipe X membuktikan bandnya tetap eksis, meski telah 15 tahun berdiri. Sempat vakum dua tahun, band beraliran ska ini merilis album 'Festival Perasaan'. Tipe X bisa tetap eksis, ini dia kuncinya.

"Pertama yang paling basic adalah personel. Band perlu pondasi yang kuat. Kalau seandainya kakinya enggak kuat, bakalan roboh. Alhamdulillah, sampai sekarang kita masih memiliki pondasi kuat. Kedua, semangat untuk membuat lagu masih tinggi," beber vokalis Tipe X, Trisno, yang ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/4/2010).

Trisno mengakui, kendala yang dialami band rata-rata adalah malas membuat lagu baru. Apalagi bila personel band telah berkeluarga. Membagi waktu untuk band dan keluarga bukan perkara mudah.

Disinggung soal sempat vakum dua tahun, Tipe X menyangkal dibilang vakum. Band yang terbentuk pertama kali pada September 1995 dengan nama Head Master itu memang rutin merilis album dua tahun sekali.

Dengan album baru yang dirilis pada 2009 lalu, Tipe X optimistis mendapatkan sambutan hangat dari penikmat musik Tanah Air. Terutama para X Friends (sebutan bagi penggemar Tipe X).

"Gue yakin pasar Indonesia lebih pintar. Kita yakin masih bisa me-manage fans club kita dengan baik. Kita optimistis. Kita band yang cukup lama, perjalanan sudah banyak. Jadi sudah biasa saja. Yang menjadi kendala apakah kita bisa mempertahankan," jelasnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini