nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Bungsu Sri Sultan Perebutkan Mahkota Miss Indonesia

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2009 09:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 06 04 33 225975 wgYovz5Sgm.jpg Finalis Miss Indonesia 2009 (Foto:Eko Purwanto/Koran SI)

JAKARTA - Ajang Miss Indonesia 2009 menampilkan pemandangan tidak biasa. Di antara para finalis tampak putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Reni. Dia didukung penuh oleh orangtuanya.

Gusti Kanjeng Ratu Hemas, istri Sri Sultan Hamengkubuwono, datang memberikan dukungan untuk Reni di acara Malam Persahabatan Miss Indonesia 2009, Rabu (3/6/2009), di Hard Rock Cafe, Plaza EX, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Anak saya ini memang pernah tanya sama saya, apakah dia boleh ikut ajang ini. Kami selaku orangtua tentunya membolehkan. Karena menurut kami, ajang ini bisa membuat dia lebih bersosialisasi dengan orang banyak. Kami bangga dengan kemauan dia untuk mewujudkan keinginannya. Keraton tidak masalah," tutur Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Sebagai ibu, Gusti Kanjeng Ratu Hemas tidak mau bersikap otoriter dalam menentukan masa depan sang anak. Dia membebaskan Reni menentukan pilihan hidup.

"Saya menyerahkan semuanya kepada anak saya, apakah mau terjun di bidang kesenian atau dunia entertainment. Tapi, ajang ini bukan semata untuk itu. Ini untuk dia berpartisipasi dalam pengembangan budaya Indonesia. Saya harap ini menjadi kompetisi yang sehat," kata dia.

Ajang Miss Indonesia diharapkan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dapat memberikan manfaat kepada pesertanya untuk belajar mandiri.

"Dengan kontes ini, perempuan Indonesia jadi lebih tahu jati dirinya sebagai wanita Indonesia," tandasnya.

Di Malam Persahabatan Miss Indonesia 2009, para peserta memberikan penampilan terbaiknya. Mereka menyanyi, menari, membaca puisi di hadapan keluarga masing-masing. Malam Persahabatan Miss Indonesia 2009 digelar untuk menyambut malam puncak pada 5 Juni 2009.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini