Ario Bayu : Saya Ingin Memanusiakan Soekarno

Kamis, 09 Mei 2013 09:57 wib | Rama Narada Putra - Okezone

Ario Bayu (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone) Ario Bayu (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone) JAKARTA – Ario Bayu mengaku berat saat didaulat untuk memerankan tokoh Bung Karno dalam film Soekarno. Meski demikian, dia mengatakan ingin sekali memanusiakan Soekarno.

Presiden pertama Republik Indonesia ini memang dikenal sebagai sosok yang berkharisma. Untuk berperan sebagai dirinya, tentu ada beberapa pakem yang harus dituruti sebab beliau bukanlah orang sembarangan. Ario pun mengakui hal tersebut, namun dia mengatakan tidak ingin terlalu menjiplak karakter Soekarno dalam film tersebut.

"Berat memerankan figur seorang tokoh besar. Ini karakter yang ada pakemnya. Saya enggak mau menjiplak tapi harus bisa bawa hawa dan nuansa yang Soekarno buat saat itu," ucap Ario di media gathering film Soekarno, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 7 Mei 2013.

Bintang film Java Heat itu selalu menganggap bahwa Soekarno adalah sosok pahlawan yang memiliki segalanya. Dia menuturkan dengan kebesaran Soekarno di jamannya, Ario justru ingin menunjukkan sisi humanis dari tokoh proklamasi itu.

"Paham saya soal Bung Karno itu kan hero. Figur yang enggak ada kurangnya. Pas ngobrol-ngobrol, pengin cari dikotominya. Saya ingin memanusiakan Soekarno," tukasnya.(gal) (uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »