Artis-Artis Indonesia yang Go International

Senin, 30 Juli 2012 - 11:50 wib | Mega Laraswati - Okezone

Agnes Monica (Foto: Galuh/Okezone)

Artis-Artis Indonesia yang Go International
JAKARTA – Selain menorehkan sejarah dalam dunia hiburan Tanah Air, artis-artis ini telah berkiprah di kancah internasional. Beberapa nama yang sudah dan mulai mencoba peruntungannya di dunia hiburan internasional ialah Agnes Monica, Cinta Laura, Iko Uwais dan Joe Taslim.

Semua memiliki cara tersendiri untuk menembus dunia internasional, mulai dari yang selalu mengklaim akan go international, sampai diam-diam sudah go international. Apapun cara yang mereka lakukan, toh semuanya sama-sama mengharumkan nama Indonesia.

Agnes Monica

Agnes memulai kariernya sebagai penyanyi cilik di usia enam tahun. Kemudian merambah sebagai pembawa acara, dan memerankan banyak judul sinetron. Agnes bisa dibilang orang yang ambisius menggapai mimpinya untuk go international. Cita-citanya tersebut dirintisnya dari nol. Bermula saat berduet dengan penyanyi Keith Martin.

Untuk seni peran, Agnes terlibat dalam syuting dua serial drama Asia, The Hospital dan Romance In the White House di Taiwan. Agnes berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada 2008 dan 2009.

Juri Indonesian Idol ini juga menjadi salah satu pemandu acara red carpet pergelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia masuk nominasi sebagai "Worldwide Act Asia Pasific" MTV Europe Awards 2011, meraih penghargaan sebagai penyanyi terbaik dalam ajang Shorty Awards 2012, dan memenangkan puluhan trofi, termasuk di antaranya 10 Anugerah Musik Indonesia, tujuh Panasonic Awards, dan empat MTV Indonesia Awards.

Dia juga menjadi nominator di American Nickleodeon Kids Choice Awards 2012 kategori "Favorite Asian Act". Saat ini Agnes sedang sibuk merampungkan proyek album internasional perdananya di Los Angeles, bersama beberapa musisi, termasuk di antaranya produser dan rapper Timbaland.

Banyak perjuangan Agnes yang sudah dilakukannya, termasuk keluar dari Universitas Pelita Harapan karena ingin fokus dengan cita-citanya go international. Sebagian orang mencibir, banyak penggemar mendukung. Agnes terus memberikan bukti dari semua ucapan go international-nya.

Iko Uwais


Nama Iko bisa dibilang baru dalam dunia seni peran. Kiprah pertamanya di film Merantau mendapat sambutan yang baik. Apalagi setelah bermain dalam film The Raid, namanya kian melambung sampai dunia internasional.

Aktor laga ini dikabarkan akan bermain dalam film Man of Tai Chi, di mana Keanu Reeves menjadi sutradaranya. Kesuksesan Iko bisa bekerjasama dengan sineas yang merupakan aktor Hollywood yang terkenal lewat trilogy Matrix itu mendapat dukungan dan pujian dari masyarakat, terutama penggemarnya.

Cinta Laura

Akting Cinta Laura tampak diperhitungkan setelah didaulat menjadi salah satu aktris dalam The Philosopher. Cinta beradu akting dengan Bonny Wright yang lebih dikenal sebagai Ginny dalam film  Harry Potter.

Tak hanya itu, kariernya di dunia tarik suara pun terus meranjak. Cinta berduet dengan Australian Idol, Guy Sebastian dalam lagu “Who’s That Girl”. Dalam waktu dekat, dia juga berencana berduet dengan musisi internasional yang masih dirahasiakan namanya.

Joe Taslim


Joe Taslim yang juga bermain dalam film laga The Raid bersama Iko Uwais, beradu akting dalam film Fast and Furious 6. Joe diam-diam membawa kabar menggembirakan tengah berada di London untuk melakukan proses syuting film garapan sutradara Justin Lin.

Di film Fast and Furious 6, Joe beradu akting dengan Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, dan Michelle Rodriguez. (ega)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seluruh Cinta, Hasil Desakan Fans Siti Nurhaliza