Jackie Chan Bintangi Film Heroik China

Jum'at, 23 September 2011 09:03 wib | Putri Basmalah - Okezone

Jackie Chan (Foto:Ist) Jackie Chan (Foto:Ist) BEIJING - Akhirnya, film heroik pertama Jackie Chan yang bercerita sejarah perang China berjudul 1911 kini sudah bisa ditonton.

Melalui Apple, video sinematografi yang luar biasa dari perang heroik di awal abad ke-20 di China itu sudah bisa diunduh. Jackie terlihat menghindari ledakan saat  perang terjadi dan pada satu adegan dia juga terlihat sedih dan menangis sambil mengenakan seragam tentara.

Seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (23/9/2011), film 1911 mengambil latar saat China dalam keadaan krisis. Negara itu terpecah menjadi faksi, sedangkan warga kelaparan dan reformasi politik membuat situasi kian buruk. Pada masa itu, China dikuasai oleh Dinasti Qing yang telah berkuasa selama 250 tahun.

Dimulai saat warga biasa memulai  pemberontakan terbuka, Dinasti Qing menciptakan tentara yang kuat yang modern, disebut 'New Army'. Tentara itu akan membatalkan pemberontakan dalam bentuk apapun.

Saat itu senjata sangat mahal dan uang tunai sangat dibutuhkan. Para pemimpin Qing pun melakukan perdagangan apa saja asalkan bisa menghasilkan uang. Bahkan mereka bisa menjual negara sendiri kepada negara-negara asing. (ang)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »