Jackie Chan Dikabarkan Meninggal

|

Rosa Anggreati - Okezone

Jackie Chan (Foto:Ist)

Jackie Chan Dikabarkan Meninggal
JAKARTA - Lagi, muncul kabar seleb dunia meninggal. Setelah isu Mick Jagger wafat, hari ini muncul kabar Jackie Chan meninggal karena serangan jantung.

Kabar ini ramai diperbincangkan di Twitter. Tak cuma masyarakat umum yang berkicau. Artis lokal pun banyak yang terpengaruh. Sebut saja, Julia Perez.

"Chenglung alias... Jacky can ... RIP.. Turut berduka cita.. *nanggisdrop*," kata Jupe dalam akun @juliaperrez.

Thalita Latief dan Alice Norin juga tak kalah heboh. "Haaaaa jackie chan emg meninggal??? Ada yg tau???," ujar Thalita di akun miliknya, @thalitalatief.

Kekagetan Thalita ini disahuti oleh Alice Norin. "RIP Jackie Chan http://bit.ly/eij5yL RT @thalitalatief: Haaaaa jackie chan emg meninggal??? Ada yg tau???" ucap Alice di akun @alicesofieNORIN.

Di antara kepanikan para seleb ini, Sherina Munaf termasuk yang tidak terpengaruh. Dengan santai penyanyi cantik ini memberikan jawaban kepada followernya bahwa kabar wafatnya Jackie hoax semata.

"Dude. Jackie is alive and well in Korea. Apaan bgt sih yg bikin Trending Topicnya. Wong lg smsan sm asistennya. Stupid hoax," papar Sherina.

"Jackie Chan is NOT dead. Okay?" tegas Sherina dalam akun @sherinamunaf.

Hasil penelusuran okezone, Selasa (29/3/2011), terdapat sebuah situs yang memberitakan kematian aktor spesialis film action itu, yakni http://pastehtml.com/view/1dud0mh.html.

Sekilas desain situs tersebut mirip dengan Yahoo News. Bahkan, pada bagian awal berita turut pula dicantumkan kantor berita internasional CNN. Dalam beritanya dipaparkan bahwa Jackie wafat karena serangan jantung. Jackie yang sedang sibuk promosi film terbaru Kung Fu Panda 2 itu disebutkan mengalami stres berlebihan dan tekanan berat yang berpengaruh terhadap kesehatan jantungnya.

Pada bagian berita turut pula disebutkan aktor kenamaan Will Smith dan bahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama turut menghaturkan belasungkawa.

Namun, kredibilitas situs ini diragukan. Pasalnya, ketika diklik menu awal mengacu pada situs Free anonymous web hosting.

Salah satu pengguna Twitter ikut mengulas soal situs yang memuat kabar kematian aktor Who Am I itu.

"RT @sibaraninjep: Situs Pastehtml.com sendiri bukan situs resmi dan sangat diragukan kebenarannya...," kata Lindsaycidut pemilik akun @Lindsay Christine.

Ketika ditelusuri ke situs resmi Jackie Chan pun tidak ditemukan keterangan mengenai kabar duka tersebut. Kegiatan terakhir Jackie yakni pada 24 Maret, di mana Jackie ikut berpartisipasi membantu korban bencana alam Jepang.
(ang)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Autis, Dwi Sasono Banting Tulang Hidupi Keluarga