Share

Bukan Erwin Prasetya, Ternyata Ini Bassist Lagu Kangen Dewa 19

Muhammad Fillah Sofiandy, Okezone · Jum'at 12 Mei 2023 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 11 205 2812103 bukan-erwin-prasetya-ternyata-ini-bassist-lagu-kangen-dewa-19-FVFOiNNV1i.jpg Sosok bassist yang gantikan Erwin Prasetya mengisi sound bass dalam lagu Kangen milik Dewa 19. (Foto: YouTube/Dewa Budjana)

JAKARTA - Mungkin tak banyak yang mengenal sosok Bintang Indrianto. Namun bassist satu ini ternyata berperan penting dalam proses produksi single Kangen, salah satu lagu populer milik Dewa 19

“Mungkin ada yang belum tahu bahwa bunyi bass dalam lagu Kangen Dewa 19 itu diisi oleh Bintang,” ujar Dewa Budjana memperkenalkan sosok sang basssit dalam channel YouTube pribadinya, pada 27 November 2021. 

Uniknya, Bintang memiliki betotan bass yang sangat khas hingga mudah dikenali oleh gitaris Band Gigi tersebut. “Saya bisa langsung menebak, karena sound bass seperti itu (hanya) Bintang yang punya,” tuturnya lagi. 

Pemain bass 56 tahun tersebut kemudian menceritakan awal mula dirinya bisa dipinang Ahmad Dhani untuk menggantikan Erwin Prasetya mengisi permainan bass dalam lagu Kangen.

Bintang Indrianto dan Dewa Budjana. (Foto: YouTube/Dewa Budjana)

"Waktu itu, aku lagi rekaman bareng Rico. Tiba tiba Ahmad Dhani masuk dan bilang, ‘Aku lagi rekaman di belakang. Tapi sound bassnya enggak enak Mas.’ Aku jawab, ‘Enggak enak gimana? Coba sini saya mainkan’,” ujar Bintang. 

Ketika Bintang mulai bermain, Ahmad Dhani langsung kepincut dengan permainannya. “Dia bilang, ‘Nah, ini enak nih. Ya Sudah Mas Bintang saja yang main bassnya’,” kata sang bassist mengenang. 

Follow Berita Okezone di Google News

Bintang Indrianto pun menyambut pinangan Ahmad Dhani untuk mengisi permainan bass lagu Kangen. Cerita itu kemudian dikonfirmasi suami Mulan Jameela itu dalam channel YouTube VIDEO LEGEND, pada 3 Agustus 2020.

Ahmad Dhani. (Foto: Okezone)

Dhani mengungkapkan, saat rekaman demo pertama Erwin Prasetya kesulitan untuk mengisi bass lagu Kangen. “Saat itu, Erwin masih umur 19 tahun dan tidak gampang mengenakkan sebuah lagu. Jadi minta Mas Bintang yang isi,” ujar Ahmad Dhani.*

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini