Share

Dituntut Harus Lucu, Ini Suka Duka Jadi Komika

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2023 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 31 598 2790958 dituntut-harus-lucu-ini-suka-duka-jadi-komika-9Puz6FbfW0.jpg ROOV Lucu Terus. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Sebagian orang mungkin beranggapan, menjadi stand up comedian alias komika mungkin profesi yang mudah. Mereka hanya perlu materi lucu yang mampu menggelitik orang-orang di hadapannya.  

Namun kenyataannya, seorang komika dituntut memiliki keahlian. Pasalnya, sebelum menyampaikan guyonan, mereka lebih dahulu menyiapkan materi. Isi materi tersebut harus segar sehingga mampu menarik perhatian penonton.

Kiky Saputri mengatakan, banyak suka duka yang telah dilewatinya untuk menjadi komika wanita ternama seperti saat ini. Salah satu yang paling diingatnya adalah saat menjadi bintang tamu di sebuah acara bersama komedian kondang.

Materi yang telah dipersiapkannya untuk meroasting sang komedian justru gagal dibawakannya beberapa jam sebelum acara dimulai. Alasannya, karena pelawak senior itu tak ingin diroasting

Beda lagi dengan Tretan Muslim. Dia mengaku, kebahagiaannya di dunia stand up comedy adalah ketika sedang berbagi ilmu dengan dengan komika lain. Apalagi ketika ada kesempatan untuk kolaborasi bareng.

Dengan begitu, dia bisa mendapat banyak ilmu dari rekan komika lainnya. Meski kini sudah terkenal, namun Tretan Muslim lebih nyaman bekerja sendirian. Dia lebih sering mengedit video sendiri dan rela mengeluarkan banyak uang untuk syuting.

Kali ini, ada empat komika dari Stand Up Comedy Jakarta Pusat yang akan melakukan open mic. Mereka adalah Aji @aji_betawi, Ikardi @I_ikardi, Ibnu @ibnubertus, dan Alfi @shahriikhan. 

Penasaran dengan kelucuan mereka? Simak penampilannya hanya di ROOV Lucu Terus yang tayang di Audio+, bagian dari RCTI+, pada 31 Maret 2023, pukul 20.00 WIB. Anda bisa mengunduh aplikasi RCTI+ melalui Apps Store dan Play Store.*

Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini