Share

Harapan Stevan Pasaribu di Hari Musik Nasional: Semakin Aktif Berkolaborasi

Nurul Amanah, Okezone · Kamis 09 Maret 2023 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 09 205 2778465 harapan-stevan-pasaribu-di-hari-musik-nasional-semakin-aktif-berkolaborasi-TyWmtuV5af.jpg Stevan Pasaribu (Foto: Instagram)

JAKARTA - Hari Musik Nasional jatuh tepat hari ini, Kamis (9/3/2023). Peringatan Hari Musik Nasional bahkan dijadikan oleh penyanyi muda Stevan Pasaribu sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kolaborasi antar musisi.

Bukan tanpa alasan, pria 27 tahun ini berharap agar para musisi bisa selalu menginspirasi secara bersamaan. Melalui kolaborasi, ia berharap jika kedepannya antar musisi bisa saling menginspirasi, memberikan pelajaran berharga, hingga menjadi batu loncatan untuk mengembangkan kemampuannya agar lebih baik lagi.

"Harapan aku Hari Musik Nasional jadi batu loncatan, jadi sumber inspirasi bagi musisi untuk berkolaborasi," ujar Stevan Pasaribu saat dijumpai di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2023).

Lewat momen ini, pelantun Belum Siap Kehilangan tersebut berharap Hari Musik Nasional bisa menjadi pelecut semangat untuk musisi di luar sana yang belum berani muncul ke publik. Ia berharap agar musisi yang belum berani muncul bisa memiliki tekad dan keinginan kuat untuk berkolaborasi, sehingga bisa berkarya dan karyanya pun dapat dinikmati oleh masyarakat.

Stevan Pasaribu (Nurul/MPI)

Menurutnya, Hari Musik Nasional ini dapat dijadikan ajang untuk memunculkan beragam kreativitas dalam bidang musik. Sehingga ide-ide itu nantinya dapat diwujudkan dalam sebuah karya yang apik.

"Untuk musisi yang belum muncul ke publik bisa juga berkolaborasi dengan banyak pihak, ide menarik akan datang sendiri kalau kita mau merayakan Hari Musik Nasional," bebernya.

Stevan Pasaribu sendiri sudah memulai langkah itu dengan berkolaborasi dengan Orkestra Sekolah St. Theresia tepat di Hari Musik Nasional. Lewat kolaborasinya, pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Celine Evangelista ini mengaku mendapat pelajaran berharga bahwa musik tak bisa dibatasi oleh apapun, berkarya tak pernah mengenal usia, dan musik tak lekang dimakan usia.

Follow Berita Okezone di Google News

Terlebih, Stevan bisa merasakan sendiri bagaimana rasanya berkolaborasi dengan musisi yang usianya jauh dibawahnya.

"Kita juga semakin belajar bahwa musik gak dibatasi usia, dan semua orang bisa belajar musik dan gak dipatok sama waktu," tandasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini