Share

10 Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf, Nomor 8 Gara-Gara Datang Tahlilan

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 26 Januari 2023 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 33 2753320 10-artis-blasteran-yang-putuskan-jadi-mualaf-nomor-8-gara-gara-datang-tahlilan-PHCX6N5WcQ.jpg Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Angel Lelga/Instagram/@angellelga)

DERETAN artis blasteran yang putuskan jadi mualaf. Banyak artis Tanah Air yang memilih berpindah keyakinan untuk memeluk Islam.

Bahkan, di antaranya berasal dari latar belakang yang memiliki keturunan campuran alias blasteran. Tentu keputusan berpindah agama bukan hal yang mudah dan butuh pertimbangan.

Berikut ini Okezone mengulas 10 artis blasteran yang memutuskan menjadi mualaf.

1. Dewi Sandra

Artis Blasteran Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Dewi Sandra/Instagram/@dewisandra)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Dewi Sandra/Instagram/@dewisandra)

Dewi Sandra sempat berpindah keyakinan, menganut agama Kristen ketika menikah dengan Glenn Fredly. Setelah bercerai, pelantun Kapan Lagi Bilang I Love You ini akhirnya kembali menjadi muslim.

Sempat mempertanyakan keberadaan Tuhan karena merasa ujian yang dihadapi bertubi-tubi, akhirnya membawa Dewi kembali ke Islam. Istri Agus Rahman ini pun makin anggun dengan penampilan berhijab.

2. Marcel Darwin

Artis Blasteran Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Marcell Darwin/Instagram/@marcelldarwin)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Marcell Darwin/Instagram/@marcelldarwin)

Aktor keturunan Jerman ini menjadi mualaf 3 bulan sebelum menikahi Nabila Faisal. Ia akhirnya resmi menjadi muslim pada November 2019.

Setelah memeluk Islam, Marcell mengaku senang mempelajari doa dan surat Alquran. Ia juga sempat membagikan pengalamannya ketika mengikuti puasa Ramadhan pertama kali pada 2020.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tamara Bleszynski

Artis Blasteran Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Tamara Bleszynski/Instagram/@tamarableszynskiofficial)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Tamara Bleszynski/Instagram/@tamarableszynskiofficial)

Aktris berdarah Sunda-Polandia ini menjadi mualaf pada 1995. Dia memiliki ketertarikan dengan agama yang dianut sang ibunda, dan semakin besar ketika dia bersekolah di Australia.

Memang mantan istri Mike Lewis ini lahir dari orangtua yang berbeda keyakinan. Sang ayah, Zbigniew Bleszynski, merupakan bule yang menganut agama Katolik.

4. Rina Diana

Artis Blasteran Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Rina Diana/Instagram/@rinadiana_8)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Rina Diana/Instagram/@rinadiana_8)

Aktris FTV Rina Diana juga mantap memilih agama Islam sebagai pedoman hidupnya sejak tahun 2010. Perempuan berdarah Pakistan-Manado ini mengikuti agama yang dianut sang ibunda.

Rina mengaku tertarik belajar Islam ketika melihat orang-orang salat. Ia pun mengagumi sosok perempuan yang berhijab.

5. Marsha Timothy

Artis Blasteran Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Marsha Timothy/Instagram/@marshatimothy)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Marsha Timothy/Instagram/@marshatimothy)

Marsha Timothy mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, pada September 2012. Ia menjadi mualaf sebulan sebelum menikah dengan Vino G Bastian.

Tetapi dia tegas mengatakan bahwa keputusannya berpindah agama bukan karena untuk menikah dengan sang aktor. Bagi perempuan keturunan Jerman itu, keyakinan adalah hal pribadi dengan Sang Pencipta.

6. Soraya Larasati

Artis Blasteran Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Soraya Larasati/Instagram/@sorayalarasat1)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Soraya Larasati/Instagram/@sorayalarasat1)

Sosok Soraya Larasati yang dahulu sering berpenampilan seksi, kini berubah dengan mengenakan hijab. Perempuan berdarah Tionghoa ini semakin mantap menjadi mualaf jelang pernikahannya dengan Doni Amaldi.

Setelah menjadi mualaf, Soraya menikah dengan sang pujaan hati pada 15 Juli 2012. Kehidupannya makin bahagia dengan kehadiran dua buah hati.

7. Alice Norin

Artis Blasteran Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Alice Norin/Instagram/@alicenorin)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Alice Norin/Instagram/@alicenorin)

Aktris keturunan Norwegia ini menjadi mualaf pada 2007. Ia mantap memeluk Islam setelah merasa ada keberkahan tiap kali melaksanakan salat.

Keputusannya memilih Islam juga semakin mantap saat memutuskan ingin menikah dengan DJ Riri pada 19 Januari 2007. Meski sudah bercerai, Alice masih tetap memegang teguh agamanya hingga menikah lagi dengan Alvin Yudhapatria.

8. Rebecca Reijman

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Rebecca Reijman/Instagram/@rebecca_reijman)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Rebecca Reijman/Instagram/@rebecca_reijman)

Penyanyi berdarah Belanda ini mulai tertarik dengan Islam ketika hadir dalam tahlilan mendiang Andrey Chilling, drummer band Bunglon, yang meninggal karena kecelakaan pada 2009. Bacaan tahlil dari ayat suci Alquran membuatnya merasa tenang.

Di tahun yang sama, Rebecca mengucap dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam. Ia bersyukur karena merasakan banyak kehangatan ketika menjadi mualaf, utamanya krtika bula Ramadhan.

9. Sophia Latjuba

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Sophia Latjuba/Instagram/@sophialatjuba)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Sophia Latjuba/Instagram/@sophialatjuba)

Sophia Latjuba dikabarkan menjadi mualaf pada 2014. Namun sang aktris menegaskan keputusannya berpindah agama tidak ada kaitannya dengan Ariel NOAH yang sempat menjalin hubungan dengannya.

10. Angel Lelga

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Angel Lelga/Instagram/@angellelga)

Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf. (Foto: Angel Lelga/Instagram/@angellelga)

Terakhir ada artis keturunan Belanda-Tionghoa-Manado yang berpindah keyakinan sebagai Nasrani menjadi Muslim. Keputusannya menimbulkan pertentangan dari keluarganya.

Setelah melalui perjalanan panjang, dia baru bisa menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga setelah 10 tahun menjadi mualaf. Mantan istri Rhoma Irama ini berusaha memberikan pandangan baik mengenai agama yang dianutnya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini