Share

Band Dul Jaelani Suarakan Jeritan Hati Anak Broken Home

Selvianus, MNC Portal · Kamis 26 Januari 2023 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 205 2753009 band-dul-jaelani-suarakan-jeritan-hati-anak-broken-home-7uMLKZE29x.jpeg Band Qodir (Foto: IG Dul Jaelani)

JAKARTA - Band Dul Jaelani, Qodir menangkap cerita dari kisah seorang anak yang mengalami broken home dalam sebuah lagu berjudul Hey. Dul Jaelani bagai memotret kondisi orang yang sedang broken home dan menuangkannya dalam lirik lagu.

"Lagu ini menangkap fenomena jeritan hati seorang anak yang sebenarnya tak mampu dijelaskan oleh kata-kata. Seperti kecemasan mental, sosial, masa depan, dan keluarga. Saya yakin banyak yang mengalami hal seperti itu. Kami harap yang mendengarkan lagu ini bisa terobati luka jiwanya," ungkap Dul.

Dul dan teman-teman Qodir sepakat mengangkat isu ini setelah melihat banyak contoh kasus yang terjadi di sekeliling lingkup pertemanan mereka. Dan, Dul Jaelani cukup cerdik menangkap fenomena ini dan membuat liriknya yang bermakna dalam.

 Band Qodir

“Justru itu, kita hobby menangkap fenomena yang banyak dialami orang namun belum pernah disuarakan, lalu jadi tema. Soal materi lagu saya jarang diskusi sih. Banyak yang lebih penting didiskusikan daripada fantasi pribadi. Saya lebih banyak konsultasi kepada orang tua tentang bagaimana menjadi seseorang yang tekun seperti tidak setengah-setengah ketika memutuskan terjun menekuni suatu profesi," lanjut Dul.

Proses pengerjaan lagu Hey ini menjalan cukup panjang. Banyak pertimbangan dan bongkar pasang sound dan aransemen sebelum bener-bener jadi dan masuk studio rekaman.

“Untuk proses pembuatan aransemen lagu Hey, kira-kira memakan waktu enam bulan. Kita sempet pusing soal aransemen. Kita ingin bikin musik alternative rock/grunge tapi juga mengandung kesyahduan. Maka dari itu sempat rubah-rubah aransemen dan akhirnya memutuskan memasukan unsur biola dan choir. Biar makin sedih dan dapat feel syahdunya ,” jelas Muhamad Xaviar, sang gitaris Qodir.

Lagu Hey adalah single ke-3 dari album Seribu Bulan, setelah lagu Sakit Cinta dan Mungkin Nanti.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini